20+ Tempat Wisata di Puncak Bogor Terbaru & Sedang Hits

Tempat Wisata di Puncak Bogor – Puncak Bogor telah lama jadi tujuan destinasi wisata untuk manyarakat Indonesia, terutamanya yang ada di seputar Jabodetabek.

Puncak Bogor adalah lokasi yang populer sebab lingkungan alamnya yang asri. Disamping itu, Bogor dipanggil selaku kota hujan hingga kota ini mempunyai udara yang segar dan pemadangan yang cantik.

Untuk Anda yang tinggal di ibu-kota Jakarta, tentunya tempat wisata di Puncak Bogor sudah jadi destinasi wisata favorit. Khususnya waktu musim berlibur datang, kawasan puncak Bogor tentu saja ramai oleh pengunjung.

Tempat Wisata di Puncak Bogor Murah Yang Buka Terbaru

Untuk Anda yang pengin bertandang ke kota ini, Anda bisa berkunjung bermacam objek wisata menarik, dimulai dari air terjun, taman, outbound sampai wisata bikinan. Ingin tahu? Berikut 21 tempat wisata di Puncak Bogor yang pantas Anda kunjungi.

1. Taman Safari

taman safari bogor

Taman Safari adalah tempat wisata yang tentu saja benar-benar akrab di telinga beberapa orang. Ada banyak Taman Safari yang berada di Indonesia, diantaranya ialah di Puncak Bogor. Di sini Anda bisa berwisata dengan keluarga atau rekan untuk menyaksikan satwa-satwa yang tentu saja bagus sekali.

Anda dapat melihat hewan-hewan buas seperti singa dan harimau berkeliaran bebas di sini. Anda bisa melewati kawasan ini memakai mobil dengan kaca tertutup untuk keamanan pengunjung.

Lokasi: Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

2. Curug Cilember

Curug Cilember Bogor

Curug Cilember adalah lokasi yang harus Anda kunjungi saat ada di Bogor. Di sini Anda bisa melihat air terjun keelokan alam dari tetumbuhan hijau dan pohon pinus yang asri. Ada 7 buah air terjun di Curug Cilember. Tetapi agar bisa melihatnya Anda perlu mendaki lebih dulu sepanjang seputar 3 jam dengan berjalan kaki.

Di sini Anda dapat menyaksikan penangkaran kupu-kupu. Disamping itu, ada bermacam sarana lain seperti tempat untuk berkemah dan villa penginapan. Harga tiket juga masuk cukup terjangkau, hanya pada kisaran enam ribu rupiah saja.

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Cilember, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

3. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang hobi melakukan outbond. Di sini Anda bisa pilih bermacam jenis permainan yang sudah disiapkan seperti ATV, kolam renang, permainan air, arung jeram dan sebagainya yang tentu saja akan membuat berlibur Anda membahagiakan.

Di sini Anda dapat nikmati kulineran yang disiapkan dari berbagai macam restaurant. Pas untuk Anda yang pengin santai dengan keluarga. Disamping itu situasi di Taman Matahari condong sejuk hingga pengunjung akan berasa tenteram berkunjung di sini.

Lokasi: Puncak Rd No.KM.77, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

4. Telaga Warna

Telaga Warna Puncak Bogor

Telaga Warna adalah kawasan wisata yang menyuguhkan keelokan alam yang asri. Di sini Anda bisa melepas letih sesaat dari aktivitas keseharian. Keasrian dan kesejukan yang dijajakan membuat siapa saja akan kerasan berkunjung di sini. Kawasan Telaga Warna dikitari oleh perkebunan teh hingga pengunjung bisa rasakan suasana yang menenangkan.

Telaga Warna mempunyai luas seputar 1,5 hektar dan keseluruhannya capai 5 hektar. Anda bisa membawa keluarga untuk nikmati keelokan alam sepuasnya di telaga ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor.

5. Kebun Wisata Inkarla

Kebun Wisata Inkarla Puncak Bogor

Kebun Wisata Inkarla adalah kawasan wisata yang mengangkat ide kebun tanaman hias. Di sini Anda bisa melihat keelokan tanaman hias seperti berbagai macam bunga yang elok. Disamping itu, Anda bisa melihat keelokan gunung dari terlalu jauh. Kawasan Kebun Wisata ini tentu saja benar-benar tawarkan kesegaran waktu Anda bertandang.

Di Kebun Inkarla sudah ada bermacam jenis sarana seperti tempat rapat, permainan beberapa anak, tempat outbond, kolam renang hangat, dan sebagainya yang bisa menganakemaskan Anda waktu memutus liburan di sini.

Lokasi: Jl. Singabarong, Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

6. Istana Presiden Cipanas

Istana Presiden Cipanas Puncak Bogor

Istana Presiden Cipanas adalah lokasi yang bisa Anda singgahi bila Anda ingin tahu dengan riwayat yang ada di dalamnya. Bangunan dari Istana Cipanas ini sangat unik dan kuno sebab adalah sisa dari bangunan zaman penjajahan punya Belanda.

Di sini Anda bisa berfoto dengan koleksi riwayat yang dipunyai, beli souvenir, dan mencari museum yang ada. Disamping itu, di kawasan ini ada pemandian air panas yang dapat Anda coba.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.105, Cipanas, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

7. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Puncak Bogor

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah kawasan yang cocok Anda singgahi untuk Anda yang mempunyai hoby mendaki. Di sini Anda bisa nikmati situasi rimba hujan tropis yang tentu saja tawarkan kesejukan tertentu. Taman Nasional ini adalah tempat pelestarian dari satwa dan tumbuhan.

Anda bisa mengunjunginya untuk tempat riset, wisata alam, atau wisata edukasi. Taman Nasional ini kaya ekosistem mengagumkan di dalamnya, karena itu jangan sangsi untuk mendatanginya.

Lokasi: Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

8. Kota Bunga

Kota Bunga Puncak Bogor

Area Kota Bunga ini sesungguhnya ialah area villa yang dibuat benar-benar elok. Area ini benar-benar memikat buat disinggahi sebab keelokan yang dijajakan. Ada banyak bunga elok yang menghias area ini hingga pas untuk jadi selaku spot photo tarik.

Di sini ada banyak sarana seperti taman bermain, kolam renang, dan danau bikinan. Membuat keindahan area ini makin memancing ketertarikan pelancong untuk bertandang.

Lokasi: Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

9. Agro Kapol Puncak Bogor

Agro Kapol Puncak Bogor adalah lokasi wisata memiliki konsep agrowisata. Untuk Anda yang inginkan berlibur dengan situasi perkebunan dan rasakan pengalaman menuai buah yang segar, Anda harus berkunjung tempat ini.

Anda bisa menuai buah strobery di sini. Disamping itu, Anda dapat nikmati sayur-sayuran yang segar. Mendatanginya dengan keluarga tentu saja akan terkesan dan memberi pengalaman berlainan.

Lokasi: Pasir Jaya, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor.

10. Dusun Daerah Bambu

Dusun Daerah Bambu Puncak Bogor

Dusun Daerah Bambu ialah tempat wisata yang ramah keluarga. Di sini ada permainan-permainan anak memiliki nuansa perdesaan yang tentu saja akan membuat pengalaman liburan Anda makin terkesan.

Untuk Anda yang pengin berkunjung sesaat di area perdesaan yang menentramkan ini, Anda dapat bermalam di pondokan yang disiapkan. Di wilayah ini Anda dapat sebatas santai nikmati situasi yang tenang.

Lokasi: Jl. Selaawi, RT.01/RW.04, Ciburayut, Kec. Cigombong, Kota Bogor.

11. Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor

Untuk Anda yang menyukai kesegaran dari perkebunan teh, Anda bisa berkunjung Agrowisata Gunung Mas selaku rujukan destinasi berlibur Anda. Di sini Anda bisa nikmati keelokan pegunungan dan kesegaran dari bentangan perkebunan teh.

Beberapa orang bertandang untuk berpose atau sebatas santai. Di sini Anda dapat memperoleh spot photo bagus dengan latar belakang bentangan perkebunan teh yang luas.

Lokasi: Puncak Rd No.KM. 87, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

12. Citamiang Puncak Bogor

Citamiang Puncak Bogor

Citamiang Puncak Bogor adalah lokasi yang sering dipakai untuk aktivitas seperti outbond dan kemping. Di sini Anda bisa habiskan waktu bersama teman dekat, keluarga, atau orang paling dekat untuk nikmati bermacam permainan yang membahagiakan.

Disamping itu, Anda dapat santai nikmati panorama yang memikat dan kesejukan alam. Pas untuk Anda yang pengin melepaskan capek dari aktivitas pekerjaan.

Lokasi: Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

13. Taman Piknik Lido

Taman Piknik Lido Puncak Bogor

Taman Piknik Lido adalah lokasi wisata yang bisa Anda singgahi dengan keluarga waktu musim berlibur. Di sini Anda bisa bermain di danau kecil yang ada. Ada sarana perahu bebek yang dapat Anda pakai untuk telusuri danau. Bermacam permainan disiapkan supaya jadikan berlibur Anda membahagiakan.

Disamping itu ada kolam renang untuk Anda bersenang-senang. Bermacam sarana sudah ada seperti masjid, toilet, restaurant, dan pentas atraksi. Yang tentu saja bisa mendukung kenyamanan pelancong yang bertandang.

Lokasi: Watesjaya, Kec. Cigombong, Kota Bogor.

14. Masjid Atta’awun Bogor

Masjid Atta'awun Bogor

Masjid Atta’awun Bogor adalah Masjid yang mempunyai keelokan dan daya tarik tertentu. Waktu Anda ada di Puncak Bogor, Anda bisa meluangkan diri melaksanakan ibadah di mushola ini. Desain arsitektur yang istimewa dan unik tentu saja jadikan pengunjung takjub.

Ada taman cantik di seputar Masjid yang membuat situasi di Masjid ini sangat nyaman. Masjid Atta’awun Bogor ini berada di area pegunungan yang tentu saja simpan kesejukan yang mengagumkan. Pantas Anda singgahi sebab bisa jadikan pengalaman melaksanakan ibadah Anda yang penuh khusyuk.

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM.90, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

15. Warso Farm Puncak Bogor

Warso Farm Puncak Bogor

Warso Farm Puncak Bogor adalah area agrowisata durian yang tentu saja benar-benar memikat buat disinggahi. Untuk Anda fans buah durian, Anda harus berkunjung Warso Farm Puncak Bogor ini. Tempat ini adalah lokasi agrowisata yang paling populer di Bogor. Oleh karena itu jangan terlewat peluang untuk mengunjunginya.

Di sini Anda bisa nikmati durian segar yang baru diambil. Pasti kenikmatan dari durian berikut yang membuat pengunjung tergiur untuk tiba kesini. Disamping itu, Anda dapat beli dan nikmati bermacam olahan durian unik yang penting Anda coba.

Lokasi: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor.

16. Curug Panjang

Curug Panjang Puncak Bogor

Curug Panjang adalah tempat wisata yang tawarkan keelokan air terjun sungai. Di sini Anda bisa nikmati keelokan alam yang asri. Air yang beri kesegaran tetumbuhan yang asri menambahkan situasi yang berada di Curug Panjang ini makin menarik banyak pelancong untuk bertandang. Di sini Anda bisa bermain air atau sebatas nikmati situasi.

Disamping itu untuk Anda yang pengin berpetualang, Anda bisa lakukan aktivitas seperti telusuri sungai yang tentu saja akan membahagiakan dan hebat. Di Curug Panjang ini Anda dapat melihat keelokan air terjun, tidak hanya satu tetapi ada empat air terjun di sini. Yang tentu saja bisa jadikan kepuasan Anda waktu bertandang ke sini.

Lokasi: Megamendung, Kec. Megamendung, Kab. Bogor.

17. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung Puncak Bogor

Bila Anda berkunjung Puncak Bogor, sayang untuk melepaskan Taman Riung Gunung ini. Tempat wisata Riung Gunung ini adalah lokasi wilayah yang paling menenangkan, pas untuk Anda yang pengin lakukan rileksasi. Kecuali tawarkan situasi yang sejuk, Anda dapat jalan-jalan nikmati wisata kebun teh.

Di Taman Riung Gunung ini Anda dapat berkunjung villa yang dulu dipunyai oleh Presiden Soekarno dengan beberapa warisannya yang ada. Disamping itu ada restaurant, taman bermain anak, therapy ikan, pondokan, dan sarana yang lain mendukung kenyamanan pengunjung waktu liburan di sini.

Lokasi: Puncak Rd, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

18. Curug Kembar

Curug Kembar Puncak Bogor

Curug Kembar adalah lokasi wisata air terjun yang bisa Anda singgahi waktu ada di Puncak Bogor. Di sini Anda bisa nikmati keelokan dua air terjun yang beri kesegaran. Air yang mengucur masih tetap jernih dan bersih. Kekhasan dari air terjun berikut yang jadikan pengunjung banyak yang datang.

Saat sebelum Anda capai Curug Kembar, akses yang dilewati termasuk masih susah. Karena sejauh perjalanan ada batu-batuan licin yang memerlukan kesiagaan waktu melaluinya.

Lokasi: Central Karang, Kec. Babakan Madang, Kora Bogor.

19. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum Puncak Bogor

Curug Cibeureum adalah air terjun yang mempunyai makna air terjun sungai merah. Ini karena kabarnya dulu air terjun ini warna merah sebab lumut merah yang berada di seputar air terjun. Air terjun ini mempunyai ketinggian seputar 50 mtr., jadikan Anda yang mengunjunginya akan kagum dengan daya tariknya.

Saat sebelum Anda ke arah Curug Cibeureum, Anda harus melalui perjalanan seputar 3 km. Lemas ini tentu saja akan terbayarkan waktu Anda sudah tiba di lokasi air terjun. Disamping itu ada beberapa tempat peristirahatan.

Lokasi: Perbawati, Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Sukabumi.

20. Melrimba Garden

Melrimba Garden Puncak Bogor

Melrimba Garden adalah lokasi wisata yang tidak kalah tarik. Dalam tempat berikut banyak bunga hias dibuat. Anda bisa melihat keelokan dari bunga-bunga yang elok. Kesegaran dari bunga-bunga berikut jadikan beberapa orang bertandang.

Disamping itu, di Melrimba Garden ada bermacam sarana yang ideal seperti permainan beberapa anak, fasilitas outbond, rumah kaca tanaman hias, lapangan hijau, permainan ATV dan sebagainya. Anda pun tidak perlu bingung waktu memarkir kendaraan Anda, sebab tempat parkirkan di sini lumayan luas.

Lokasi: Puncak Rd No.KM 87, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

21. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol Bogor

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol ini adalah lokasi yang pas untuk wisata edukasi. Di sini Anda bisa pelajari flora dan fauna yang bermacam. Jadi tempat penangkaran Owa jawa dan habitat hewan epidemic seperti Elang Jawa dan Macan Tutul.

Untuk Anda yang pengin memperkenalkan anak dengan alam, Anda pantas berkunjung tempat ini. Disamping itu situasi yang dijajakan beri kesegaran.

Lokasi: Watesjaya, Kec. Cigombong, Kota Bogor.

Kesimpulan

Itu 21 tempat wisata di Puncak Bogor yang pantas Anda kunjungi waktu berlibur. Mudah-mudahan menjadi rujukan terhebat Anda dalam membuat berlibur yang bermutu.