Batery Iphone
Batery Iphone

3 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone iOS 14

Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone iOS 14, Beberapa minggu sesudah iOS 14 resmi dikeluarkan, permasalahan pemborosan baterai menempati posisi paling atas dari daftar keluhan pengguna produk Apple. Untuk beberapa pengguna, pemborosan baterai cukup menjadi permasalahan yang berarti.

Apa lagi bila kamu adalah pengguna yang jauh dari colokan listrik atau mungkin tidak membawa memakai power bank saat beraktivitas di luar rumah. Apa yang akan kamu lakukan untuk perpanjang masa pakai daya baterai?

Nah, supaya baterai iPhone kamu bisa tahan lama, ada cara-cara untuk menghemat baterai iPhone iOS 14, seperti yang dikutip dari Maskodin.Com di bawah ini.

Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone iOS 14

Berikut ini beberapa cara agar baterai iPhone kamu bisa lebih awet dan tahan lama, khususnya untuk pengguna iPhone dengan iOS 14.

1. Menjaga Kecerahan Layar

Bukan rahasia umum bila layar memakan banyak daya baterai smartphone. Layar yang cerah memang sangat nyaman bila dilihat, tetapi harus dipahami jika kecerahan layar bisa mengurasi banyak daya baterai, apalagi jika digunakan dalam waktu yang lama.

Sebaiknya menjaga kecerahan layar agar selalu rendah atau minimal menyesuaikan dengan kondisi dimana kamu berada. Untuk mengatur kecerahan layar iPhone, kamu bisa ke Pengaturan> Tampilan dan Kecerahan. Atur tingkat kecerahan dan matikan true tone.

Untuk kamu yang mempunyai iPhone dengan layar OLED, berganti ke mode gelap akan menghemat pemakaian daya baterai.

2. Letakkan iPhone Menghadap ke Bawah

Posisikan iPhone menghadap ke atas saat tidak digunakan. Ini akan membuat sensor iPhone mengetahui jika iPhone mengarah ke bawah, dalam saku atau sejenisnya.

Jadi, sinar sekitar tidak menyinari layar saat ada pemberitahuan masuk. Terlihat sepele, tetapi hal ini sanggup menghemat pemakaian daya terlebih bila banyak notifikasi yang masuk.

Disamping itu, kamu bisa juga mematikan fitur Raise to Wake atau Angkat-Bangun di pengaturan tampilan. Perihal ini sanggup menjaga layar tetap mati saat kamu tidak menggunakan iPhone.

3. Sinyal Seluler Buruk

Penting untuk memastikan jika iPhone yang kamu pakai senantiasa berada dalam jangkauan sinyal seluler yang baik. Kehilangan sinyal akan membuat iPhone berusaha mencari dan bila hal ini terjadi bisa menguras daya baterai secara besar.

Di iOS 14 nampaknya sinyal yang buruk bisa cukup banyak menguras daya baterai. Untuk menangani hal tersebut, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan.

  1. Berganti ke mode pesawat saat ada di posisi dengan kualitas sinyal yang buruk.
  2. Mengganti provider atau layanan internet seluler yang kamu pakai.
  3. Tetap gunakan pengisi daya saat ada di area sinyal buruk.

Tips Tambahan

Selain sejumlah tips menghemat baterai iPhone iOS 14 di atas, yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai iPhone di iOS 14 yakni aktifkan Mode Daya Rendah. Fitur ini akan membantu kamu untuk menjaga daya tahan baterai.

Tetapi, harap diperhatikan jika kamu mengaktifkan Mode Daya Rendah akan menonaktifkan beberapa fitur. Pastikan kamu dapat menerima hal tersebut walaupun fitur ini betul-betul meningkatkan jam masa pakai baterai iPhone kamu. Untuk tips seputar gadget dan berita teknologi terbaru kamu bisa kunjungi https://www.maskodin.com