Pelatih Barcelona Tidak Mau Pemain Muda Berakhir Sia-sia

Barcelona – Ronald Koeman tidak mau para pemain muda Barcelona berakhir sia-sia. Maka sang pelatih, ingin terus memberikan kepercayaan pada mereka.

Barcelona sedang masanya regenerasi. Para pemain seniornya sudah memasuki fase senjakala.

Pemain-pemain mudanya pun sudah pelan-pelan tampil di Liga Spanyol dan mencuri perhatian, baik dari jebolan akademi atau dibeli dari klub lain. Beberapa di antaranya sebut saja seperti Sergino Dest (20 tahun), Ronald Araujo (21 tahun), Riqui Puig (21 tahun), Pedri (18 tahun), Ansu Fati (18 tahun), dan Trincao (21 tahun).

Barcelona Butuh Perbaikan Skuad, Bursa Transfer Januari Solusinya

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun memberikan kepercayaan kepada para pemain mudanya. Baginya, jangan sampai mereka semua menjadi sia-sia.

“Sekarang, tidak baik bagi pemain muda yang setahun saja tidak pernah bermain. Itu tidak bagus bagi perkembangan mereka,” katanya seperti dilansir dari Marca.

3 Pemain yang Paling Diburu Barcelona

Barcelona memang butuh tenaga-tenaga muda. Tak selamanya, Blaugrana terus mengandalkan Lionel Messi seorang untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Pun tak selamanya, Gerard Pique jadi tembok kukuh di lini belakang.

“Para pemain muda harus bisa menunjukkan kualitas mereka,” tegas Koeman.

“Pada akhirnya, kembali keputusan si pemain sendiri. Apakah dia terus berlatih keras dan menembus skuad utama atau pindah klub demi mendapat menit bermain,” tandasnya.

Lagi-lagi Aksi Messi-Pedri buat Barca Menang

Barcelona sementara ini bertengger di peringkat ketiga Klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin dari 17 kali bertanding. Mereka terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi pertama.

#ARTICELASLI