4 Rekomendasi Kipas angin dinding Murah Terbaik 2020

2 min read

Kipas angin dinding Murah Terbaik

Kipas angin dinding memiliki banyak merek yang bertebaran di berbagai macam toko, baik berupa toko online ataupun toko secara offline.

Merk kipas angin dinding yang biasanya kita temui di sebuah toko seperti kipas angin dinding miyako, cosmos, dan kipas angin maspion, merek yang mimin sebutkan di atas merupakan merek yang sudah banyak dikenal.

Lantas kenapa harus memilih kipas angin dinding? kipas angin dinding memiliki ukuran yang relatif kecil dibandingkan dengan kipas angin duduk, dengan begitu bisa menghemat tempat di dalam ruangan.

Dalam memilih kipas angin tidak boleh sembarangan dan gampang tergiur dengan harga yang murah,

Jangan anda berpikir bahwa lebih baik memilih harga murah karena kipas angin sama saja.

kipas angin dinding memiliki berbagai macam merek bukan karena kebetulan semata,

Tapi perusahaan kipas angin seperti halnya maspion ingin memberikan sebuah inovasi-inovasi baru untuk setiap produknya terutama kipas angin dinding.

Bukan hanya inovasi semata tapi dari segi kualitas setiap perusahaan elektronik Pasti berbeda beda,

Baca Juga: Cara Belanja Di Shopee Untuk Pemula Gratis Ongkir 

Jadi sebelum memutuskan membeli kipas angin dinding perhatikan hal-hal sebagai berikut.

  • Harga Kipas angin

Hal yang utama dalam membeli suatu barang yaitu pasti harganya, jangan mudah tergiur dengan harga murah apalagi untuk urusan barang elektronik.

dari segi harga bisa memberikan gambaran bagaimana kualitas barang elektronik yang akan anda beli, kebanyakan harga itu tidak pernah membohongi kualitas.

  • Garansi Barang

Harus Tahu kalau garansi barang itu memiliki sangatlah penting, kalau anda mencari barang original dari suatu produk elektronik misalnya kipas angin dinding merk cosmos.

Cara memastikannya kalau barang tersebut original adalah dengan menanyakan garansinya, jika asli merk cosmos biasanya akan mendapatkan garansi mesin selama 5 tahun.

Begitu juga dengan merek original lainnya, tentu saja berani memberikan garansi minimal 1 tahun terhadap produknya sendiri tanpa rasa takut rugi akan kerusakan barang.

  • Fitur Kipas

Setiap merek kipas dinding memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing pada tipe produk mereka, telitilah dalam memilih kipas angin dinding sesuai kebutuhan anda.

Apabila ingin kipas angin yang simple bisa di remote dari jarak yang cukup jauh bisa membeli kipas angin dengan fitur remote control.

Dengan remote kontrol tersebut bisa mematikan dan menghidupkan kipas dari jarang jauh, bahkan sambil rebahan.

  • Ukuran Kipas

kipas angin dinding memiliki berbagai ukuran dengan ukuran kecil 12 inchi ,ukuran sedang 16 inchi, ukuran besar 20 inchi dan lain sebgainya.

Apabila jarang yang harus dijangkau oleh kipas angin hanya 2-3 meter saja maka kipas ukuran sedang sudah cukup untuk membuat ruangan jadi sejuk.

  • Daya Listrik

Dalam memilih daya listrik alat elektronik seperti kipas cek daya yang dibutuhkan terlebih dahulu, semakin kecil daya maka akan semakin menghemat pengeluaran biaya bulanan listrik.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Di Shopee Lewat HP Untuk Pemula

Daya standar kipas dinding ukuran sedang yang bisa jadi pilihan sekitar 40 watt. Berikut Rekomendasi Kipas angin dinding terbaik harga Murah 2020

Kipas angin dinding terbaik

1. Cosmos Wall Fan 16 WFC

kipas angin dinding dengan merk cosmos memiliki garansi resmi 1 tahun dengan ukuran diameter kipas 16 inchi daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan kipas tersebut hanya 40 watt.

Dengan adanya garansi resmi sudah dipastikan bahwa barang memiliki kualitas original.

Dari segi harga pun tidak begitu menguras kantong hanya berkisar Rp. 250.000-,

2. Maspion Wall Fan 16 MWF41K 16 inch

Bagi pecinta produk dari maspion mungkin kipas angin dinding maspion dengan tipe ini bisa menjadi pilihan untuk ditaruh di rumah anda,

Dengan harga yang cukup terjangkau dan garansi resmi 1 tahun dari maspion.

Daya yang dibutuhkan sekitar 55 watt dengan 3 kecepatan serta ukuran standar yaitu 16 inchi sudah bisa dipastikan kualitasnya dengan jaminan garansi resmi.

3. Kipas Angin Dinding sanex 16 inchi

Sebagian dari kalian mungkin baru pertama kali dengar merk kipas angin dinding sanex ini,namun dari segi kualitas kipas angin dinding sanex terbilang cukup bagus.

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya total penjualan dari produk sanex, dengan harga cukup murah dan kualitas grade A banyak memikat para pembeli kipas angin.

harga kipas angin sanex berkisaran Rp 180.000-,dengan ukuran 16 inchi ,daya listrik yang dibutuhkan 43 watt. dibanding maspion konsumsi daya kipas angin sanex lebih rendah.

karena produk resmi dan original jadi memiliki garansi selama 1 tahun.

4. Kipas Angin Dinding GMC 508

Merk kipas angin yang satu ini juga tidak familiar di kalangan produk elektronik, namun untuk kualitasnya boleh bersaing dengan produk lainnya.

Konsumsi daya sama dengan merk cosmos 40 watt , memiliki garansi selama 1 tahun dengan 3 pilihan kecepatan.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 145.000-, bisa di bilang dibandingkan dengan yang lain harganya lebih murah

Jadi merk kipas angin dinding mana yang anda inginkan? semuanya kembali lagi ke kebutuhan dan isi kantong anda.

Daftar kipas angin di atas memiliki garansi semua, bisa dipastikan kalau produk tersebut original dan bisa dijamin ketahanannya.