Cara Bermain Poker Agar Menang Untuk Pemula

Maspedia, Bermain kartu benar-benar sama dengan permainan uang alias judi. Walau sebenarnya, permainan kartu dapat jadi permainan hebat yang bisa isi waktu senggang bersama rekan-rekan Kamu. Banyak jenis permainan kartu yang bisa dimainkan dengan keluarga atau rekan.

Salah satunya permainan kartu yang terkenal dimainkan di penjuru dunia ialah permainan dengan memakai kartu remi. Bahkan juga, kartu ini yang kerap dipakai oleh beberapa pesulap untuk tunjukkan kemampuannya di atas pentas.

Di Indonesia sendiri banyak jenis permainan yang dimainkan dengan memakai kartu remi ini. Misalkan saja permainan “41”, “remi”, “cangkulan”, dan yang lain.

Tentang hal permainan kartu yang terkenal di beberapa negara di belahan bumi misalkan “Poker”, “blackjack”, “solitaire”, “bridge”, dan ada banyak kembali permainan yang bisa dimainkan dengan memakai kartu remi.

Beberapa hal yang akan Kita ulas kesempatan ini Kita awali dari riwayat permainan Poker, ketentuan pada permainan Poker, dan cara bermain Poker, panduan, dan strategi permainan Poker agar menang terus.

Saya akan membahas secara mendalam cara bermain Poker pada artikel kali ini.

Sejarah Permainan Poker

Tidak dapat Kita sangkal jika permainan Poker benar-benar sama dengan permainan judi. Walau sebenarnya, Poker dapat jadi permainan yang melipur. Pada permainan ini, Kamu dituntut untuk mempunyai kekuatan strategi dan ketrampilan yang bagus.

Permainan Poker ini mulai ditingkatkan di awal era ke-19 di Amerika Serikat. Tetapi, perubahan terbesar permainan Poker ini berlangsung pada era ke-20. Ini sebab permainan ini sebelumnya jadi satu selingan terbatas untuk kelompok-kelompok spesifik.

Tetapi, pada era ke-20 permainan ini berkembang hingga bisa dimainkan oleh seluruh kelompok. Bahkan juga, sekarang ada permainan Poker secara online.

Cara Bermain Poker

Sesudah mengenali bebarapa pengetahuan umum berkenaan permainan Poker, silahkan Kita teruskan pada pengkajian khusus Kita, yaitu cara bermain Poker yang benar dan baik terutamanya untuk pemula.

Dalam permainan Poker, penetapan kemenangan dipastikan oleh nilai dari kartu yang Kita punyai. Berapa besar nilai dari kombinasi kartu itu.

Dalam permainan Poker ada 2 jenis permainan, yaitu 5 Card Draw dan Texas Hold’em. Tetapi, ke-2 nya mempunyai kecocokan menjadi juara, yaitu mempunyai nilai kombinasi kartu terhebat antara yang lain.

Kombinasi Kartu Pada Permainan Poker

Sama seperti yang telah disebut sebelumnya, jika kemenangan dipastikan oleh nilai dari kombinasi kartu yang Kita pegang. Nilai itu telah mempunyai standard yang serupa secara Internasional. Di permainan kartu ini Anda diharuskan teliti dan menerapkan cara bermain Poker agar menang terus menerus.

Berikut urutan posisi kombinasi kartu dalam permainan Poker, mulai dari tertinggi sampai terendah

  • Royal Flush
  • Straight Flush
  • Four of a Kind
  • Full House
  • Flush
  • Straight
  • Three of a Kind
  • Two Pair
  • One Pair
  • High Card

Silahkan Kita kaji masing-masing kombinasi tersebut satu demi satu dimulai dari nilai yang terendah ke yang tertinggi.

1. High Card

High Card adalah nilai dari kartu Poker tersebut. Ini bisa berlangsung saat kartu yang Kamu punyai tidak mempunyai kombinasi yang tepat. Urutan nilai masing masing kartu dari yang terkecil ke yang tertinggi dimulai dari kartu angka 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, J, Q, K, As.

Untuk kartu As, nilainya bisa beralih menjadi angka tertinggi atau angka terkecil yaitu 1. Tetapi, angka terkecil itu bisa dipakai saat digabungkan dengan kartu yang lain.

Tentang hal untuk jenis kartu, berikut urutan nilai jenis dimulai dari terkecil sampai terbesar.

  • Diamond / Wajik (Merah)
  • Clumber / Keriting (Hitam)
  • Love / Hati (Merah)
  • Royal / Sekop (Hitam)

2. One Pair

One Pair berlangsung jika Kamu mempunyai 2 biji kartu yang mempunyai angka atau nilai yang serupa. Misalkan Kamu mempunyai kartu 3-3-8-2-5 atau J-J-3-7-6 atau kombinasi yang lain sama.

3. Two Pair

Hampir sama dengan One Pair, namun Two Pair berlangsung saat Kamu mempunyai 2 pasang kartu dengan semasing angka atau nilai yang serupa. Misalkan Kamu mempunyai 2-2-7-7-J atau K-K-2-2-5 atau kombinasi yang lain sama.

4. Three Of A Kind

Three of a Kind berlangsung jika Kamu mempunyai 3 biji kartu dengan angka atau nilai yang serupa. Misalkan Kamu mempunyai kartu 4-4-4-J-As atau 10-10-10-Q-As atau kombinasi yang lain sama.

5. Straight

Straight berlangsung saat Kamu mempunyai kombinasi 5 kartu yang berurut. Misalkan Kamu mempunyai kartu As-2-3-4-5 atau 9-10-J-Q-K atau kombinasi yang lain sama.

6. Flush

Flush berlangsung saat Kartu yang Kamu punyai adalah kombinasi dari jenis kartu yang serupa, walau angka yang yang Kamu punyai acak. Misalkan, Kamu mempunyai 5 kartu dengan jenis yang serupa, yaitu sejenis Hati dengan angka 3-10-6-2-8. Pokoknya, jenis kartu yang Kamu punyai sama.

7. Full House

Full House adalah kombinasi dari 3 kartu yang serupa dan 2 kartu yang serupa dalam angka atau nilainya. Bisa disebut Full House ini adalah kombinasi dari “Three of a Kind” dan “One Pair”.

8. Four Of A Kind

Four of a Kind berlangsung saat Kamu mempunyai 4 biji kartu yang mempunyai angka atau nilai yang serupa. Misalkan Kamu mempunyai kartu J-J-J-J-5 atau 2-2-2-2-K atau kartu yang lain mempunyai kombinasi yang sama.

9. Straight Flush

Straight Flush berlangsung saat Kamu mempunyai kombinasi dari kartu yang mempunyai jenis yang serupa dan kartu itu tersusun secara berurut. Tetapi, angka yang didapatkan tak perlu tinggi seandainya berurut.

Misalnya, Kamu memperoleh kartu Wajik dengan kombinasi angka 6-7-8-9-10 atau kombinasi yang sama.

10. Royal Flush

Royal Flush jadi senjata terkuat yang dapat Kamu peroleh dalam permainan Poker ini. Tetapi, memperolehnya pasti tidak gampang.

Royal Flush adalah kombinasi dari kartu yang mempunyai jenis yang serupa, memiliki angka kartu tertinggi, dan kartu itu berlangsung secara berurut. Bisa disebut Royal Flush adalah nilai tertinggi dari Straight Flush.

Misalnya, Kamu memperoleh kartu Wajik dengan kombinasi angka 10-J-Q-K-As. Kombinasi itu dapat ditegaskan membuat Kamu memenangi permainan, terkecuali seseorang mempunyai kombinasi yang serupa di mana peluang berlangsung itu kecil.

Untuk lebih detilnya, bisa Kamu saksikan dari gambar berikut.

kombinasi urutan kartu poker

Jika pemain lain mempunyai kombinasi yang serupa dengan Kita, misalkan saja Kita mempunyai kartu One Pair 5-5-10-Q-As dan pemain lain mempunyai One Pair 9-9-3-7-10. Jika demikian, yang memenangi permainan ialah pemain yang mempunyai kombinasi yang nilainya semakin tinggi.

Sama seperti yang telah diterangkan di atas awalnya berkenaan urutan angka pada High Card, karena itu yang menang ialah pemain yang mempunyai One Pair 9-9-3-7-10.

Variasi Permainan Poker

Sama seperti yang diterangkan awalnya, permainan Poker rupanya mempunyai beberapa macam dalam memainkan. Walau, arah dari permainannya sama.

1. Texas Hold’em Poker

Dalam permainan Poker satu ini, semasing pemain akan dibagi 2 biji kartu tertutup. Ke-2 kartu itu memiliki sifat tetap, yaitu tidak bisa dirubah sepanjang perputaran itu berjalan.

Sesudah pembagian dikerjakan, karena itu kelak pengontrol permainan akan tampilkan 3 biji kartu terbuka di tengah-tengah meja. Semasing pemain nanti akan tentukan apa akan lanjut bermain atau mungkin tidak.

Bila beberapa pemain masih mengharap lanjut, karena itu kartu keempat akan dikeluarkan. Bila masih tidak bisa tentukan, karena itu kartu kelima akan dibuka di tengah-tengah meja. Kemudian, semasing pemain akan buka ke-2 kartunya dan tentukan pemain yang mana mempunyai kombinasi atau nilai kartu tertinggi. Pemain itu jadi juaranya.

2. Straight Card

Dalam permainan ini, pemain semasing akan memperoleh 5 biji kartu. Berlainan dengan awalnya, permainan ini dikerjakan pada sebuah perputaran saja.

Saat kartu telah dibagi ke semasing pemain, karena itu seluruh pemain buka kartu dan pemain yang mempunyai kombinasi atau nilai tertinggi akan menang.

3. 5 Card Draw

Dalam permainan ini, semasing pemain akan diberi 5 biji kartu di awal permainan. Kartu yang Kamu punyai itu nanti bisa Kamu buang optimal 3 biji kartu yang bisa ditukar yang baru. Buanglah kartu-kartu yang di rasa tidak bisa dipakai.

Sesudah seluruh pemain memperoleh kartu baru, karena itu permainan bisa diawali.

Tidak berbeda jauh dengan permainan Texas Hold’em, permainan dengan diawali buka 3 kartu di tengah-tengah meja. Lantas, dilanjut kartu keempat dan kartu kelima pada perputaran seterusnya.

Pemenang di permainan ini ialah pemain yang mempunyai kartu yang mempunyai nilai atau kombinasi tertinggi.

4. Omaha

Dalam permainan ini, pemain akan diberi 4 biji kartu tertutup. Jika pemain telah memperoleh seluruh kartunya, karena itu diteruskan dengan buka 5 biji kartu secara bertepatan di tengah-tengah meja.

Pemain harus membuat formasi kartu dengan memakai 2 biji kartu tertutup dan 3 biji kartu terbuka.

Istilah Dalam Permainan Poker

Dalam permainan Poker, ada istilah-istilah yang umum dipakai oleh pemainnya. Berikut salah satunya:

  • Call : Arti ini dipakai saat kita setuju dan mengikut bet yang ditempatkan oleh pemain lain supaya kita tetap bertahan dalam permainan.
  • Fold : Arti ini dipakai saat kita berserah dalam perputaran itu. Kartu yang Kita punyai ditempatkan di meja secara tertutup.
  • Raise : Arti ini dipakai saat kita meningkatkan bet kita turuti.
  • All in: All in berarti Anda menaruhkan semua uang yang Anda pegang.

Itu keterangan komplet berkenaan panduan untuk Kamu bagaimana cara bermain Poker yang benar dan baik. Tetapi, harus diingat jika artikel ini bukanlah dengan maksud untuk ajak Kamu saat bermain Poker dengan menaruhkan uang.

Permainan Poker menjadi permainan yang aman dan hebat walau tiada memakai embel-embel uang di dalamnya. Gunakanlah panduan ini secara bijaksana dan hanya untuk bermain dengan keluarga atau rekan.