Daftar 15+ Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa

Game PS2 terbaik sepanjang masa, Game PS2 bisa saja teman yang asyik selama mengarantina diri di dalam rumah. Beragam game PS2 terbaik sebutlah saja Final Fantasy X, Tekken 5, dan bermacam game ps2 terbaik yang lain yang membuat ketagihan.

Ada beberapa ratus atau bahkan juga beberapa ribu judul game PS2 terbaik yang sudah berhasil melipur kita selama selama 13 tahun lama waktunya (2000-2013).

Namun dari beberapa game-game yang ada itu, hanya beberapa game saja yang pantas memiliki game PS2 terbaik. Seringkali ada yang memakai emulator PS2 untuk mainkan game-game itu.

Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa Bisa Dimainkan di Android

Ingin tahu dengan game PS2 terbaik apa yang membuat ketagihan? Berikut 25 game PS2 paling populer dan terkeren yang dapat ingat masa lalu.

1. Burnout 3: Takedown (2004)

game ps2 terbaik - burnout 3

Sama dengan dua game seri awalnya: Burnout (2001) dan Burnout 2: Point of Impact (2002), game Burnout ke-3 ini, kembali lagi tampilkan gameplay tabrak-tabrakan sampai ancur.

Tetapi berlainan dengan 2 seri awalnya, dapat disebut seri yang ke-3 ini jauh semakin banyak tampilkan sejumlah fitur gokil seperti fitur Takedown yang disebut fitur untuk menubruk mobil musuh sampai betul-betul ancur.

Dan yang lebih kerennya kembali, game ini tampilkan imbas moneter. Tujuannya, jika kita menubruk musuh kita di tengah-tengah jalanan yang kembali banyak mobil , dan tindakan kita itu mengakibatkan jalan raya di seputar betul-betul terusik, karena itu nanti game ini akan tampilkan keseluruhan biaya kerusakan yang akan kita tanggung.

Nah satu kali lagi, sejumlah fitur bagus berikut yang selanjutnya bukan hanya membuat Burnout 3: Takedown selaku seri terbaik di franchise-nya, tetapi membuat kita kerasan untuk lama-lama menubruk-nabrakkan mobil sampai lupa waktu.

2. Star Wars: Battlefront II (2005)

Jauh saat sebelum digenggam oleh Electronic Arts (EA) dan dicemooh mati-matian oleh sejumlah besar gamer dan penggemar, franchise Star Wars: Battlefront digenggam (baca: develop) oleh Wabahc Studios dan demikian digemari oleh gamer dan penggemar.

Dan salah satu alasan kenapa seri ini demikian dicintai ialah game ini memang bagus dan asyik sekali untuk dimainkan. Apa lagi seri ke-2 nya ini.

Dasarnya saat mainin Battlefront II, kerasa sekali kita seperti salah satu tentara Storm Trooper atau salah satu tentara Rebel Alliance bagus yang lagi berlaga di medan perang. Dasarnya, Lebih hebat serta lebih intensif sekali dari perintisnya, Star Wars: Battlefront (2004).

3. Tekken 5 (2005)

game ps2 terbaik - tekken 5

Tekken 5 dikeluarkan pada tahun 2004. Tetapi Tekken 5 baru dikeluarkan untuk PS2 di tahun 2005.Lepas seri awalnya, Tekken 4 (2002), mempunyai plot yang bagus, namun saja secara overall, Tekken 5 jauh lebih bagus dari Tekken 4. Masalahnya tidak hanya tampilkan jauh semakin banyak watak, seri “Tinju Besi” ke-5 ini, tampilkan bermacam sejumlah fitur asyik yang lain. Tidaklah aneh, Tekken 5 sering dipandang seperti game Tekken terbaik di PS2.

4. Tom Clancy’s Splinter Cell: Double Agent (2006)

Sama dengan point di pengkajian franchise Mortal Kombat, kelihatannya tidak ada benar-benar seri Splinter Cell yang mendapatkan predikat “jelek” yang dikeluarkan di PlayStation 2. Alias, semua game Splinter Cell memang bagus-bagus sekali!

Tetapi selanjutnya, masih game Splinter Cell: Double Agent lah yang paling the best. Bukan hanya dari sisi narasi, hal yang lain membuat game ini beda dan bagus dibandingkan beberapa seri awalnya ialah fitur yang memungkinkannya kita agar bisa memutus satu diantara di antara dua opsi.

Tidak ada salah, tidak ada betul, tidak ada yang betul-betul baik, dan tidak ada yang betul-betul jahat. Yang ada hanya Grey Area. Dan fitur quick decision berikut yang satu kali lagi membuat Double Agent jadi salah satu game Splinter Cell PS2 terkeren yang bikin kangen untuk dimainkan kembali, kembali dan kembali.

5. Devil May Cry (2001)

game ps2 terbaik - devil may cry

Berterima kasihlah pada sutradara Hideki Kamiya dan berterima kasihlah pada franchise Resident Evil, terutamanya Resident Evil 4. Masalahnya jika bukan lantaran ke-2 factor ini, ditanggung Devil May Cry tidak pernah exist sama sekalipun.

Seperti kita ketahui, game pertama DMC ini awalannya adalah ide awalnya RE4. Tetapi karena menurut si empu, Shinji Mikami, berasa jika ide penampilan dan gameplay-nya cukup berbeda jauh feel-nya dengan franchise RE, akhirnya game ini dibuat menjadi satu game baru.

Dan satu kali lagi, kita harus mengucapkan syukur sekali dengan hal itu. Sebab jika tidak, ditegaskan kita tidak pernah menyaksikan style rileks tetapi bagus Dante saat membunuh monster-monster buruk itu.

6. Def Jam: Fight For NY (2004)

game ps2 terbaik - def jam fight for NY

Sekuel Def Jam: Vendetta (2003) ini tidak disangka, semakin lebih bagus dan semakin lebih gila jalan ceritanya dibandingkan perintisnya itu.

Tidak hanya tampilkan semakin banyak beberapa nama rapper legendaris misalnya: Snoop Dogg, Ice-T, XZibit, Ludacris, Busta Rhymes serta, Sean Paul, game ini tampilkan beberapa fighting style (bukan hanya wrestling saja) dan memungkinkannya kita untuk memakai audience dan atribut-atribut yang berada di sekitar arena tempat berantem kita.

7. Gran Turismo 4 (2004)

Lepas Gran Turismo 3: A-Spec (2001) tidak kalah bagus, tetapi tetep saja benar-benar tidak dapat disangkaln jika game keempatnya berikut yang lebih bagus.

Bukan hanya tampilkan jauh semakin banyak ajang dan tentu saja beberapa mobil eksklusif berkecapatan tinggi, keseluruhannya GT4 betul-betul menyediakan ide real driving pengalaman yang asyik sekali.

Oh iya pengalaman asyik itu makin berasa dengan ditunjukkannya bermacam menu baru seperti menu driving missions dan photo mode yang memungkinkannya kita untuk memotret penampilan mobil bagus punya kita dengan fitur kamera virtual yang disiapkan.

8. Bully (2006)

game ps2 terbaik - bully

Rockstar Games disebut tidak pernah “lelah” untuk membuat game-game yang paling polemis tetapi, ketika yang serupa, juga asyik untuk kita mainkan. Dan Bully ialah game yang paling pas untuk memberikan dukungan pengakuan itu. Ya kapan kembali coba guys kamu dapat rasakan jadi siswa super bengal di sekolahan?

Dimulai dari nempelin kertas tertulis “Kick Me” di punggung siswa yang tidak ada dosa sampai menghancurkan property sekolah, dasarnya memang asyik sekali deh game ini. Tetapi INGAT YA ! cukup nge-bully di game ini saja. Jangan sampai kebawa-bawa di real-life , okey!

9. Hitman: Blood Money (2006)

Kemungkinan beberapa dari kamu yang semula tidak berapakah suka dengan franchise game Hitman, mendadak nih, tiba-tiba jadi suka sekali sesudah mainin Blood Money ini.

Hitman: Blood Money dapat disebut bukan hanya game Hitman game PS2 terbaik, tetapi sejauh riwayat franchise game punya IO Interactive ini.

Ingin dimulai dari mana? Penampilan diagram yang semakin lebih bagus? YEP. Gameplay merasa lebih realistik? YEP. Storyline semi non-kronologis merasa individual sekali? TRIPLE YEP. Dan walaupun, Hitman: Absolution (2012) nampak semakin lebih advanced, tetap satu kali lagi, tidak ada yang dapat menaklukkan keasikan Blood Money sampai kapan saja.

10. Guitar Hero II (2006)

game ps2 terbaik - guitar hero II

Saat Guitar Hero dikeluarkan pada tahun 2005, tidak dipungkiri game ini segera membuat kita terasanya seperti rockstar. Dasarnya ingin mainnya pakai joystick PS2 atau Guitar Controller, game bikinan Harmonix ini, memang gokil sekali.

Tetapi tetep saja, sekuelnya, Guitar Hero II (2006) yang semakin lebih nendang. Dan salah satu alasannya tentu saja ialah jejeran daftar lagunya yang bagus-bagus sekali. Dimulai dari War Pigs-nya Black Sabbath, Sweet Child O’ Mine-nya Guns N’ Roses, sampai Free Bird punya Lynyrd Skynyrd, berhasil membuat kita nge-rock sekenceng-kencengnya dalam kamar. Lebih hebat kembali mainnya bila gunakan cheat Guitar Hero, banyak lagu yang terbuka dan dapat kamu permainkan.

11. Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Vice City memang bagus. Tetapi GTA San Andreas, kenyataannya sering dipandang semakin lebih gokil oleh sejumlah besar gamer.

Dan tidaklah aneh sih. Sebab bisa disebut, seri GTA ini jauh nampak lebih sesuai kenyataan. Dimulai dari perang antar geng kulit hitam, beragam fitur untuk meningkatkan watak seperti menambahkan periode otot watak kita dengan nge-gym, atau mode rambut, rasa-rasanya tidak lagi ada alasan yang dapat menyanggah bukti ke-realistisan ini. Apa lagi map-nya 3x lipat lebih luas dibanding Vice City.

12. WWE Smackdown: Here Comes The Pain (2003)

Kemungkinan sebagian dari kamu masih memandang WWF No Mercy (2000) yang dikeluarkan di konsol Nintendo 64, ialah game gulat WWE terbaik selama hidup. Well, boleh-boleh saja. Tetapi untuk gue dan sejumlah besar penggemar di luaran sana, game WWF/WWE Smackdown ke-5 berikut yang disebut game WWE terbaik terbaik selama hidup.

Alasannya, selain penampilan grafis 3D-nya yang paling gokil (bahkan juga masih nampak berkaitan sekali sampai detik ini), Here Comes The Pain tampilkan mode season yang paling mengasyikan.

Spesifiknya, bukan hanya kita dapat rasakan memperoleh agenda tanding seperti seperti agenda tanding pegulat WWE di dunia riil, tetapi kita bisa juga ngajak ribut pegulat lain, membuat koalisi/tag tim, dapat berpindah merek program (RAW atau Smackdown) dan tentu saja, dapat me-request untuk diberi program persaingan perebutan gelar yang kita harapkan.

Benar-benar, beberapa fitur ini telah dikenalkan di game awalnya, WWE Smackdown !: Shut Your Mouth (2002). Tetapi, seluruh fitur ini semakin disempurnakan/dimantapkan di Here Comes The Pain.

13. Resident Evil 4 (2005)

game ps2 terbaik - resident evil

Adakah kebimbangan jika sisi ke-4 dari seri game zombie ngetop ini yang patut tempati posisi teratas daftar ini?

Yup tidaklah aneh jika Resident Evil 4 sering dipandang seperti salah satu game RE terbaik serta sering dipandang seperti salah satu game terbaik PS2 selama hidup. Pasalnya game ini berhasil me-revolusi genre game action tembakan keseluruhannya.

Spesifiknya, RE4 berhasil mengenalkan penggantian (switching) dari status third-person ke status semi first-person saat sedang berlaga (mulai tembak). Dan sistem yang paling revolusioner ini berhasil jadi pakem standard baru oleh game-game semacam yang lain sampai detik ini.

Dan percaya sekali untuk kamu-kamu baik yang penggemar RE atau bukan, kamu saat ini tentunya benar-benar rindu untuk mainin RE4 kembali di PS2 kalian.

14. Mortal Kombat: Armageddon (2006)

To be fair, semua game Mortal Kombat yang dikeluarkan di PS2 itu bagus-bagus (yup terhitung Shaolin Monks). Dan Armageddon dapat disebut jadi pendamping yang cantik dari semua seri MK di PS2 itu. Selain mempunyai storyline sebagai fondasi untuk reboot franchise ini lewat Mortal Kombat (2011), game ini tampilkan agak banyak watak bagus yang dapat diputuskan.

Oh iya janganlah lupa dengan “CTR” versus game ini, “Motor Kombat” sebagai menu mini tambahan menyenangkan dari game ini.

15. Naruto: Ultimate Ninja 3

Game PS2 terbaik selanjutnya ada Naruto: Ultimate Ninja 3 yang hebat untuk dimainkan. Game berantem ninja ini mempunyai background narasi nyaris serupa dengan narasi Naruto pada zaman saat sebelum Shippuden.

Ceritanya berawal dari episode latihan awal berlaga Naruto menantang Kakashi atau Sasuke Uchiha. Naruto: Ultimate Ninja 3 dapat jadi pilihan selain Tekken atau Mortal Kombat.

16. Final Fantasy X

game ps2 terbaik - final fantasy X

Final Fantasy X termasuk game PS2 terbaik kelompok penjelajahan yang dapat kamu permainkan. Sebenarnya franchise Final Fantasy memang jadi bintang bukan hanya untuk konsol Playstation 2, tetapi PS1 sampai Gameboy Advance.

Game ini mempunyai kualitas grafis, plot cerita hebat, dan battle mode yang hebat. Tidaklah aneh bila jadi salah satu game paling populer di dunia dan mempunyai penggemar-fans berat.

Disamping itu, Final Fantasy X jadi salah satu game terlaku selama hidup sebab terjual sampai 8 juta copy di penjuru dunia. Ketarik mainkan game PS2 terbaik kelompok penjelajahan ini?

17. Need for Speed: Underground 2

Sedang cari game PS2 terbaik dan paling populer bergenre balap? Kamu dapat pertimbangkan Need for Speed: Underground. Pemain punyai visi untuk melakukan modifikasi mobilnya dan mengikut balapan jalanan.

Need for Speed: Underground 2 tawarkan opsi modifikasi yang lebih variasi dibandingkan versus awalnya. Disamping itu pemakai dapat nikmati beberapa mode baru balapan, dan mode “jelajah” (mirip seperti Midnight Club) di kota besar yang diketahui sebagai “Bayview”.

18. Winning 11

Winning 11 dapat disebutkan game PS2 terbaik dan paling populer sebab banyak dimainkan oleh pecinta sepakbola entahlah itu di dalam rumah sampai di rental. Game sepakbola akan lagi laris di Indonesia sebab banyak warga yang edan bola.

Winning 11 dapat dimaksud salah satu game PS2 multiplayer terbaik selama hidup. Saat sebelum populernya Pro Evolution Soccer di PC, Winning Eleven menjadi opsi banyak pecinta game sepakbola semenjak zaman Playstation 1.

Nah, itu tadi kira-kira 25 game PS2 terbaik dan paling populer yang berhasil membuat kita rindu sekali untuk main konsol bagus ini. Bagaimana nih, apa kalian sepakat dengan 25 game yang ada ini? Atau kamu mempunyai daftar sendiri untuk game PS2 terbaik kamu?