Cara Upload Video Produk Di Shopee Lewat HP

2 min read

cara upload video produk di shopee

Cara upload video produk di shopee lewat hp untuk menghemat waktu ketika diluar ruang kerja dan ingin mengunggah produk terbaru di shopee, yang pada saat ini untuk membuat pelanggan semakin penasaran.

Kebanyakan mungkin dari dulu hal yang paling ditakutkan oleh pembeli produk di toko online adalah barang yang di beli tidak sesuai dengan gambar produk saat di promosikan.

Cara Upload Video Produk Di Shopee

Hal demikian membuat pembeli produk di toko online sperti shopee pastinya terkadang was-was, maka dari itu tok online untuk saat ini telah memberikan fitur upload video produk.

Jadi bukan hanya produk berupa gambar saja yang bisa di unggah di akun toko online anda namun bisa juga mengupload video produk di shopee.

Kelebihan Upload Video Produk Di Shopee

1. Menambah Rasa Penasaran – Mengupload video produk membuat pembeli lebih yakin dan penasaran dengan barang yang akan di beli.

Secara tidak langsung dengan menambahkan video produk di shopee membuat pembeli semakin yakin dengan kualitas barang yang akan dibelinya.

2. Media Promosi – video produk menjadi media promosi yang bagus, seperti di ketahui sejauh ini iklan yang sering dilihat dimedia kebanyakan berupa video entah itu di Tv ataupun di youtube.

3. Kesan Bagus – Dibandingkan dengan hanya sebatas mengupload foto produk saja, akan memberikan kesan yang berbeda apabila sebuah toko mengunggah video produk.

Setelah tahu tentang manfaat dari upload video produk shopee mungkin kalian tidak akan menyepelakan hal yang satu ini lagi,

sebagai salah satu cara meningkatakan penjualan di shopee.

Bukan hanya itu saja yang bisa membuat pembeli tertarik pesan barang di toko anda dari segi harga juga berpengaruh meski selisihnya kecil.

Bahkan harga yang murah akan jadi mahal bila diberatkan di ongkir.

Maka cara yang lain untuk menarik pelanggan adalah dengan mendaftarkan gratis ongkir di shopee supaya bisa memberikan banyak gratis ongkir pada pembeli.

Yang sudah penasaran dengan cara upload video produk di shopee berikut ini:

Baca Juga: 2 Cara Cetak Invoice Shopee Untuk Pembeli/Penjual[PRINT]

Cara Upload Video Produk Di Shopee Lewat HP

Cara Upload Video Produk Di Shopee

Bagi pemula mungkin masih bingung cara upload video produk di shopee lewat hp, pasalnya pada pilihan produk di shopee hanya tersedia pilihan upload lewat instagram, foto dan kamera saja.

Jadi untuk yang bingung upload video produk bisa ikuti langsung upload produk berikut

1. Login shopee

masuk ke akun aplikasi shopee android di hp anda

2. Klik menu saya

Pilih menu saya yang ada di pojok bawah kanan.

3. Klik toko atau mulai jual

Cara Upload Video Produk Di Shopee

jika sudah pernah upload produk sebelumnya silahkan buka toko saja

4. Tambahkan produk

Apabila ingin menambahkan produk baru maka lakukan tambah produk, namun apabila tidak dan ingin menambah video di produk yang lama, maka silahkan buka produk lama yang ingin ditambah video.

5. Pilih foto

Cara Upload Video Produk Di Shopee

pada bagian ini pilih menu foto yang bisa digunakan untuk upload produk

6. Upload foto

setelah produk di pilih silahkan upload

7. Lalu klik Tambah foto/Video

Cara Upload Video Produk Di Shopee

ketika upload foto produk sudah selesai maka di samping foto akan ada menu lagi yang bisa digunakan untuk upload foto sekaligus video produk

8. Selesai

Jadi untuk bisa upload video produk di shopee terlebih dahulu harus upload foto produk , nantinya menu upload video akan muncul di sebelah foto.

Baca Juga: Cara Promosi Di Shopee Raih Omzet Besar

Silahkan isi terlebih dahulu semua deskripsi video produk yang ingin di unggah mulai dari Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga, Stok, Variasi, Berat, Kondisi, Grosir, Ukuran Paket, Onkos Kirim dan lain sebgaainya.

Isi sesuai dengan deskripsi produk yang akan di jual nantinya, pastikan koneksi internet stabil agar tidak gagal saat melakan upload video produk.

Ukuran video usahakan berdurasi satu menit agar lebih cepat ringan, sedangkan untuk ukuran dari video harus squer 1:1 agar video bagus saat di tonton.

Nah sekian cara upload video produk di shopee lewat hp semoga bermanfaat untuk para seller di shopee dalam menjual produk-produknya.