Cara Tutup Toko Shopee Di HP [LIBUR TOKO]

1 min read

Cara tutup toko shopee

Cara tutup toko shopee di hp, toko shopee mempunyai fitur yang unik yaitu fitur libur toko yang bisa diaktifkan dan dinonaktifkan kapan saja, cara tutup toko shopee hanya untuk sementara tidak secara permanen.

Jadi apabila di hari libur besar seperti hari raya kalian bisa menutup toko shopee, jika toko offline punya hari libur saat tanggal merah, Maka demikian pun dengan toko online,

Pemilik toko online pasti butuh waktu istirahat juga dari keseharian yang melelahkan terlebih lagi saat hari libur nasional atau ketika sedang ada keperluan mendadak.

Maka toko online juga adanya untuk tutup toko sementara, pasalnya pemilik toko online seperti di shopee membutuhkan hari libur atau istirahat saat, terlebih lagi bila kebutuhan itu mendesak dan sangat penting.

Cara Tutup Toko Shopee

Cara tutup toko shopee di HP bisa dilakukan dengan mudah di smartphone, mungkin masih banyak yang belum tahu tentang fitur tutup toko di shopee secara sementara ini.

Di fitur ini tidak menutup toko secara permanen tapi hanya untuk sementara waktu Sampai Waktu yang sudah ditentukan oleh pemilik toko.

Baca Juga: Cara Jualan Pulsa Di Shopee & Produk Digital

Kenapa Toko Shopee Libur ?

Biasanya toko shopee libur dikarenakan hari libur nasional atau pemilik toko shopee memiliki kepentingan secara mendesak yang mengharuskan tutup toko/libur toko. karena di saat yang bersamaan tidak bisa melayani pembeli.

Jadi maksud dari toko telah tutup di shopee kemungkinan besar hanya bersifat sementara saja , beda halnya jika toko tutup permanen,

Kalau toko tutup permanen toko tidak akan bisa diakses dan produk-produknya pun akan hilang dari shopee. jadi kalau sementara tutup toko  itu masih bisa diakses atau bisa kalian lihat produk-produknya. 

Toko tutup permanen itu menandakan bahwa toko telah  menghapus akun toko online mereka.

Apabila toko sedang libur atau dalam keadaan toko tutup kita tidak bisa melakukan transaksi order hingga toko buka kembali, berikut cara tutup toko shopee.

Cara Tutup Toko Shopee Di HP

Cara tutup toko shopee di hp sangat mudah dilakukan meski baru pertama kali mengaktifkannya , fitur ini sangat membantu para penjual/pemilik toko di shopee untuk mengambil cuti tanpa bingung memikirkan orderan masuk saat mengambil  liburan.

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Pilih menu “asisten penjual- kelola toko saya
  3. Cara tutup toko shopee
  4. Lalu pilih “pengaturan toko
  5. Cara tutup toko shopee
  6. Kemudian klik aktifkan “fitur toko libur
  7. Cara tutup toko shopee
  8. Selesai

Baca Juga: Cara Daftar Gratis Ongkir Di Shopee & Mudah Diterima

Untuk mengkonfirmasi toko libur memerlukan waktu hingga 1 jam, hingga notifikasi yang menandakan bahwa toko Kalian sedang libur atau tutup, sehingga pembeli tidak bisa melakukan order atau transaksi dalam keadaan toko libur.

Akan tetapi pesanan yang sudah masuk sebelum toko libur harus tetap diproses untuk pengiriman ke pembeli.

Demikian lah cara menutup toko shopee atau cara membuat toko sedang libur di shopee untuk pemilik toko online khususnya di shopee semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini