Cara Promosi Di Shopee Raih Omzet Besar

2 min read

Cara Promosi Di Shopee

Cara promosi di shopee agar toko laris manis pasti menjadi keinginan semua seller toko online shopee , Promosi atau pasang iklan di shopee bisa menambah peluang barang yang dijual menemui banyak pembeli.

promosi di shopee bisa membuat barang toko anda bisa dengan mudah ditemukan di halaman pertama shopee oleh pembeli, maka dari itu peluang mendapatkan omset yang meningkat dari iklan sangat besar.

Namun terkadang tidak semua iklan bisa menghasilkan omset yang besar karena dari sekian banyak penjual di toko online shopee bukan hanya anda yang ingin melakukan promosi iklan produk di shopee.

Jadi anda memiliki banyak pesaing dengan produk serupa dan sama-sama menggunakan iklan di shopee maka perlu mempelajari cara iklan di shopee agar bisa bersaing dalam penjualan ,

Bukan hanya di shopee saja bahkan di media luar selain shopee juga banyak penyedia iklan yang bisa di target dengan produk yang mereka jual.

Contohnya pesaing anda bisa juga melakukan pengiklanan di facebook ads dan google ads, ini merupakan jalur yang lebih luas lagi untuk menargetkan produk anda ke banyak audien yang berkaitan dengan produk tersebut.

Bahkan shopee sendiri tetap melakukan penargetan di google untuk meningkatkan trafik yang datang ke toko online shopee, bersaingan dengan rival mereka seperti bukalapak dan tokopedia.

Cara Promosi Di Shopee

Berbicara tentang promosi iklan di shopee tidak semudah yang dibayangkan seperti isi saldo dan memulai iklan, maka secara otomatis banyak produk yang terjual.

Perlu di ingat anda mempunyai banyak pesaing di sini, jika kalian salah dalam menjalankan iklan bukan laku keras malah menuai kerugian karena bencos.

Istilah bencos di kalangan IM (Internet Marketer) adalah kegagalan penargetan dan jangkauan iklan yang menimbulkan kerugian.

Tips Menggunakan Iklanku Di Shopee

Dalam mengiklan anda harus tahu dulu pola atau algoritma dari sistem tempat akan memulai iklan, pasti di semua platform memiliki trik dan tips agar iklan tidak bencos.

1. Riset Kata Kunci

Lakukan riset kata kunci atau keyword yang berkaitan dengan produk yang akan dijual di tempat anda ingin mengiklan.

Contohnya apabila kalian menargetkan produk “kopi” di shopee maka cari kata kunci yang sering dicari di shopee pada kolom pencarian shopee , bisa juga menggunakan tools untuk menentukan keyword target.

2. Optimasi Judul

Selain itu lakukan “optimasi” pada judul produk yang akan dijual, untuk pembuatan judul ini sudah pasti jangan sembarangan, karena judul yang menarik akan mengundang klik pembeli.

3. Optimasi Deskripsi

Setiap produk di toko online pasti memiliki deskripsi, maka dari itu manfaat kolom deskripsi untuk menempatkan keyword produk agar mudah ditemukan dalam kolom pencarian

4. Gambar Menarik

Gunakan gambar produk yang bagus dan menarik, efek visual dari produk sangat penting, jika desain produk kalian bagus maka akan memberikan kesan yang bagus pula pada calon pembeli anda.

5. Harga bersaing

Hal yang paling utama di padang oleh pembeli adalah harga, jika harga produk lebih murah dari toko lain dan tentunya kualitas sama pastinya akan banyak pembeli yang beralih di toko anda,

Tentunya meski harus diberi harga murah, namun tetap masuk akal dan tidak menimbulkan kerusakan sistem harga dengan memberi harga super murah.

Baca Juga: Cara Melihat Favorit Di Shopee Web

Cara Promosi Menggunakan Iklanku Di Shopee

Promosi di shopee untuk meningkatkan omset penjualan toko online ,maka cara promosi di shopee berikut bisa anda terapkan di toko anda.

  1. Login ke akun shopee
  2. Ke halaman Call Center
  3. Klik Promosi saya/promosiku
  4. Cara Promosi Di Shopee
  5. Klik “iklanku
  6. cara menggunakan iklanku di shopee
  7. Isi “Top up saldo Iklan
  8. cara menggunakan iklanku di shopee
  9. Pilih “Iklan baru
  10. Pilih “Produk
  11. cara menggunakan iklanku di shopee
  12. Klik langkah selanjutnya
  13. Pilih kata Kunci Produk
  14. Pilih Budget
  15. Pilih Periode
  16. Selesai

Baca Juga: 3 Cara Menukarkan Koin Shopee Dengan Pulsa[UANG/REK/SHOPEEPAY]

  • Saldo Iklan

Sebelum melakukan iklan pastinya membutuhkan saldo iklanku di shopee maka lakukan pengisian melalui top up saldo mulai dari Rp20.000 hingga Rp1.000.000.

Untuk pemula silahkan lakukan pengisian saldo nominal kecil Rp20.000 atau Rp50.000 untuk mengatur iklan secara bertahap sambil mempelajari pola iklan iklanku di shopee sambil menemukan pola iklan yang bisa meningkatkan penjualan produk.

  • Kata Kunci Produk

Pada bagian kata kunci produk seperti yang sudah saya bahasa di atas memilih kata kunci yang sesuai dengan produk yang akan diiklankan sangat penting, maka dari itu gunakan kata kunci yang banyak dicari oleh pembeli produk.

Cari kata kunci yang populer dan gunakan bid yang rendah, jangan sampai kelewatan untuk mengatur bid karena semakin besar bid maka akan semakin besar pengeluaran budget iklan.

  • Budget

Jika kalain baru pertama kali dalam promosi iklan di shopee, maka jangan langsung mengeluarkan budget yang besar, karena baru pertama kali maka lakukan trial terlebih dahulu untuk menemukan pola iklan dan kata kunci yang banyak menarik pembeli.

  • Periode

Untuk periode dimana merupakan lamanya iklan kalian produk anda akan ditayangkan, untuk kebutuhan pemula disarankan pilih jangka pendek terlebih dahulu.

Untuk Kesuksesan dalam promosi di shopee tergantung dari riset keyword dan improvisasi anda, karena setiap kata kunci mengikuti produk yang akan diiklankan, yang terpenting adalah tetap mempelajari pola setiap iklan agar hasil maksimal.

Demikian lah artikel tentang cara promosi di shopee dengan iklanku semoga bermanfaat untuk pejuang keluarga.