2 Cara Mengikuti Flash Sale Shopee Terbaru

3 min read

Cara Mengikuti Flash Sale Shopee

Cara Mengikuti Flash sale shopee untuk seller toko memiliki persyaratan yang harus dipenuhi tentunya, semua seller di shopee pasti bisa mengikuti flash sale.

Namun perlu diketahui terlebih dahulu syarat mengikuti flash sale shopee.

flash sale shopee merupakan sebuah program yang diberikan oleh pihak shopee ke seller untuk mendorong pendapatan dan membuat semakin banyak buyer yang tertarik untuk membeli barang di shopee sendiri.

program flash sale shopee membuat barang dibawah harga normal yang atau dengan kata lain dalam program flash sale shopee kalian mendapatkan potongan harga sebagai pembeli.

Bukan hanya itu shopee juga memberikan banyak program gratis ongkir dengan ketentuan yang berlaku, seperti saat ini program gratis ongkir bisa digunakan dengan menggunakan pembayaran shopeepay.

pembayaran menggunakan shopeepay akan mendapat potongan sebesar Rp 20.000, Tentu saja hal ini semakin menarik banyak minat buyer dan seller di shopee,

bila seller mengikuti flash sale shopee produk yang jual akan tampil dihalaman pertama dan akan membuat penghasilan toko kalian naik drastis dari hari biasanya.

Cara Mengikuti Flash Sale Shopee

Manfaat lain yang didapat jika toko mengikuti flash sale shopee yaitu apabila toko banjir pembeli otomatis buyer akan memberikan feedback dan rate di etalase anda.

Maka semakin banyak rate baik yang didapatkan itu akan membuat kepercayaan pembeli semakin tinggi, dan itu merupakan hal yang sangat bagus.

Cara Mendapatkan Flash Sale Shopee

Cara Mendapatkan Flash Sale Shopee

 

Dengan persyaratan Berikut:

Agar bisa mengikuti flash shopee anda harus memenuhi syarat yang satu ini , jika sudah terpenuhi maka di menu seller center shopee akan muncul flash sale menu,

Setelah itu kalian bisa mendaftar untuk ikut program flash sale shopee

  1. Aktif berjualan minimal selama 1 bulan
  2. Sudah memiliki 4 produk berbeda
  3. Sudah melakukan transaksi sebanyak kurang lebih 100 kali penjualan
  4. Harus memiliki rating produk minimal 4 bintang

Spesifikasi produk juga sangat mempengaruhi agar mendapatkan flash sale shopee, untuk ikut flash Sale shopee tidak semerta merta kalian nantinya juga akan mendapatkan undangan flash sale shopee Dengan Menerapkan Cara berikut ini:

  1. Gunakan background produk yang anda jual di shopee dengan warna putih polos
  2. Nama produk yang dijual harus jelas, singkat dan ringkas contoh : Samsung S9 New (6/128Gb)
  3. Upload Produk yang sedang Menjadi Trending Pencarian/Paling banyak Laku
  4. Harga produk di toko kompetitif
  5. Dari segi kualitas pelayan mendapat rate bagus
  6. Harus memiliki stok barang minimal 20 item

Baca juga: Cara Input Resi J&T Di Shopee Otomatis Tanpa ONGKIR

Cara Daftar Ikut Promo Flash Sale Shopee 

Cara Mengikuti flash sale berikut bisa kalian coba juga digabung dengan cara diatas tentunya, nah kalau cara ini anda harus mendaftar terlebih dahulu atau kita mengajukan toko yang dikelola agar bisa ikut program flash sale shopee.

Namun saya sarankan agar memenuhi syarat yang di atas terlebih dahulu agar proses review toko kalian tidak memakan waktu yang lama.

  1. Silahkan login ke toko https://seller.shopee.co.id/
  2. Klik menu “promosi saya”
  3. Pilih “flash sale shopee”
  4. Pilih “promo flash sale shopee”
  5. Lalu pilih flash sale kategori tertentu
  6. Setelah itu klik nominasi produk
  7. Kemudian lengkapi data, upload produk, nama promo dan jumlah diskon yang akan diberikan
  8. Selanjutnya klik simpan dan kirim

Silahkan ditunggu hingga pihak shopee memberikan pemberitahuan bahwa program flash sale yang diajukan diterima.

Keuntungan Ikut Flash Sale Untuk toko

Dari semua program yang ada di sebuah marketplace seperti shopee pastikan memiliki tujuan yang bagus untuk kelangsungan bisnis yang ada,

Yang dimaksud disini adalah keuntungan dalam jangka panjang sebuah toko online dengan berbagai fitur yang diberikan kepada penjual ataupun pembeli, Berikut keuntungan atau kelebihan bila mengikuti program flash sale shopee dan marketplace lainnya.

1. Peningkatan Omset

Hal ini bukan tidak mungkin didapatkan apabila kalian mengikuti flash sale, sebab di flash sale secara otomatis produk kalian akan nangkring pada halaman pertama,

jika sudah begitu berapa banyak user yang akan melihat produk toko kalian dan jika produk yang kalian jual adalah kebutuhan sehari -hari atau yang sedang tren maka, tidak menutup kemungkinan toko kalian akan mengalami kenaikan omset dari biasanya.

2. Terjadi Lonjakan Transaksi

Lonjakan transaksi yang terjadi di toko akan meningkat, dari banyak transaksi yang dilakukan tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri seperti halnya mendapatkan status star seller,

Memiliki toko dengan status star seller dishopee sangat menguntungkan, karena akan mendapat berbagai fitur promosi yang dikhususkan toko star seller yang salah satunya adalah gratis ongkir dan lain sebagainya.

Tidak mudah untuk mendapatkan status star seller dari pihak shopee, sebab status star seller merupakan apresiasi atas pencapaian toko yang memiliki penjualan minimal sebanyak 50 kali dalam 1 bulan dan harus melayani 25 buyer berbeda.

3. Nama Toko Lebih dikenal

Dikenalnya toko oleh pembeli merupakan hal yang sangat bagus , semakin banyak dikenal dan memiliki reputasi yang baik pasti akan mendatangkan pembeli semakin banyak.

Dengan dikenalnya nama toko yang melekat pada pikir pembeli tentunya bila ada kebutuhan yang sama buyer akan datang lagi.

Terkenalnya toko juga bisa menjadi branded yang bagus untuk pemasaran barang jualan ke ranah yang lebih luas lagi.

Nah dari keuntungan program flash sale apa anda sudah mulai tertarik untuk mencobanya? kalau iya silahkan penuhi syaratnya dulu ya agar kebanjiran orderan tentunya.

Perlu diingat agar bisa mengikuti flash sale shopee penuhi syarat di atas terlebih dahulu, memang ada 2 metode yang biasanya digunakan untuk mengikuti program flash sale shopee.

Yaitu dengan mendapatkan undangan dari pihak shopee sendiri dan dengan cara kita mengajukan toko penjualan untuk bisa ikut dan diundang dalam program flash sale shopee.

Sekian Cara mengikuti flash sale shopee semoga bermanfaat dan apabila salah dalam penulisan artikel ini mohon maaf , jangan lupan share juga yah.