Cara Mengganti Nama Toko Di Shopee 2020

1 min read

Shopee merupakan toko online yang rata-rata pengunjungnya wanita, untuk bisa berbelanja di shopee harus terdaftar terlebih dahulu.

Untuk daftar di shopee bisa melalui nomor ponsel, akun google dan facebook caranya pun sangat mudah serta tidak butuh waktu yang lama.

Cara mengganti nama toko di shopee bisa dilakukan ketika anda sudah mulai beranjak membuka toko di shopee,

Saat pertama kali mendaftar mungkin anda menggunakan nama yang asal-asalan di akun shopee.

Tapi ternyata setelah itu anda ingin membuka toko dengan nama yang berbeda, jadi untuk memberikan kesan yang profesional serta menampilkan brand dari sebuah toko.

Nama toko di usahakan bisa mewakili jenis produk yang dijual, selain agar mudah melekat di pikiran pembeli nama yang berhubungan juga bisa memberinding nama toko itu sendiri.

Baca Juga: 6 Cara Dropship Di Shopee Untuk Pemula Lengkap

Sebelum mengganti nama toko dengan nama yang baru, carilah nama yang unik dan mudah diingat oleh pembeli serta berhubungan dengan produk anda.

Cara Mengganti Nama Toko Di Shopee

Untuk toko yang sudah terkenal harus di pikir-pikir matang terlebih dahulu jika ingin mengubah namanya.

Ketika nama toko sudah terkenal tapi mau diganti namanya dengan nama yang lain dengan alasan toko tersebut sudah berpindah tangan dari pemegang pertama.

Nama toko baru biasanya akan sulit lagi bersaing di pencarian shopee,

Namun pada dasarnya di shopee lebih mudah mencari nama pemilik toko dari pada nama toko agar muncul di pencarian toko paling atas.

Jika nama toko tidak unik alias hampir sama dengan kebanyakan toko, akan lebih sulit lagi toko anda akan muncul di pencarian shopee.

Coba lakukan riset kata kunci yang berhubungan dengan produk kalian, hasil riset ini bisa digunakan untuk dijadikan nama toko yang bisa berpotensi unik dan bersaing di kolom pencarian.

Contohnya jika ingin menjual jam tangan dengan berbagai merek, lakukan riset keyword tentang jam tangan.

Kumpulkan kata kunci apa yang sering digunakan pembeli untuk mencari jam tangan kesukaan mereka.

Jika rata-rata pengguna menggunakan kata kunci “jam tangan murah” maka bisa di selipkan kata kunci tersebut di nama toko.

Ambil kata kunci yang penting saja agar nantinya nama toko tidak terlalu panjang. Nama toko berdasarkan kata kunci jam tangan tadi misalkan “Jam Murah”.

Namun Jika kalian sudah punya toko offline yang sudah cukup terkenal di lingkungan anda, cukup gunakan nama toko asli saja.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Di Shopee Lewat HP Untuk Pemula

Cara Mengganti Nama Toko Di Shopee Lewat Aplikasi

Sisanya tinggal promosikan nama toko kalian yang di shopee supaya lebih terkenal lagi dan banyak pembeli.

  1. Masuk akun shopee
  2. Klik menu saya di shopee
  3. Lalu Klik Menu Toko saya
  4. cara mengganti nama toko di shopee
  5. Kemudian Klik Asisten Penjual
  6. cara mengganti nama toko di shopee
  7. Pilih profil toko
  8. Selanjutnya Ubah Nama Toko
  9. cara mengganti nama toko di shopee
  10. Selesai

Penting: Fitur Asisten penjual akan aktif bila kalian sudah mengupload produk di toko kalian , lakukan upload produk terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Tutup Toko Shopee Di HP [LIBUR TOKO]

Mengubah nama toko hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu bulan , jika kalian ingin mengubahnya beberapa kali dalam satu bulan karena alasan mendesak.

Silahkan hubungi call center shopee terlebih dahulu untuk meminta bantuan terkait hal itu.

sekian ulasan tentang cara mengganti nama toko shopee selamat mencoba mengganti toko shopee anda. jangan lupa bagikan artikel ini bila bermanfaat.