Cara Membuat Toko Di Shopee Lewat HP Untuk Pemula 2020

3 min read

cara membuat toko di shopee lewat hp

Berjualan di era modern seperti sekarang ini bisa dilakukan dimana saja bahkan tanpa membuat toko berbentuk fisik layaknya toko pada umumnya, pasalnya sekarang sudah mulai menjamur yang namanya toko online.

Salah satunya yaitu shopee sebuah toko online yang menjadi nomor satu di indonesia dengan ranking pengunjung mencapai 90,7 juta pengunjung per bulan dan ini masih bisa meningkat lagi seiring dengan teknik marketing yang digencarkan oleh shopee.

Untuk bisa berjualan di shopee tentunya harus tau cara membuat toko di shopee yang untuk saat ini kita bisa membuat toko di shopee melalui hp.

Yang bisa membantu meringankan beban para calon penjual yang ingin memulai berjualan melalui smartphone mereka.

Potensi meraih omset tinggi berjualan di toko online seperti shopee sangatlah besar, maka baut kalian yang ingin memiliki penghasilan lebih dalam berjualan wajib untuk mencoba membuat toko online di shopee.

Namun di balik itu semua untuk mulai berjualan di shopee bukan sekedar membuka toko saja, terdapat banyak faktor yang bisa membuat toko shopee anda menjadi banyak pembeli salah satunya harus paham dan gencar mempromosikan produk di shopee.

Cara Membuat Toko Di Shopee

Tapi Mungkin pada tahap awal yang perlu kalian ketahui adalah cara membuat toko di di shopee, dalam membuat toko pun jika dilakukan dengan benar bisa memberikan efek positif untuk produk yang akan anda jual nantinya.

1. Tips Membuat toko Di shopee

Membuat toko tidak semerta merta menggunakan nama yang asal sebab nama toko anda akan diingat oleh setiap pembeli nantinya untuk melakukan order berikutnya bila pelayanan dan barang memuaskan pembeli.

1. Nama Toko Unik

Membuat toko di shopee pasti yang dibutuhkan pertama kali adalah nama toko bukan? jadi memilih nama toko adalah hal penting utama yang harus di benahi,

Membuat nama toko selain unik harus mampu menggambarkan produk yang akan anda jual nantinya,

Apabila akan menjual peralatan elektronik maka buatlah nama toko yang berhubungan dengan barang dagangan kalian.

Contohnya bila ingin menjual smartphone android maka nama toko yang berhubungan adalah gadget store, ponsel store, gadget id, bakul gadget, atau bisa mewakili merek ponsel yang akan dijual nantinya.

2. Keyword Pada Deskripsi Toko

Pada bagian deskripsi biasanya berisi tentang semua hal mengenai toko penjual,

Maka dari itu buat deskripsi ini semenarik mungkin dengan memasukan keyword yang berkaitan dengan produk anda.

Keyword ini bertujuan agar ketika seseorang melakukan pencarian di kolom penelusuran toko online seperti shopee di harap toko anda akan muncul pada halaman pertama atau di bagian yang paling atas.

Contohnya apabila produk kalian merupakan jual smartphone maka sematkan keyword tentang hp di kolom deskripsi seperti “jual hp xiaomi murah” dan bisa menggunakan keyword lainnya.

Untuk bisa mendapatkan keyword yang bagus tentunya keyword yang dimasukan merupakan sebuah keyword yang sudah sering digunakan dalam pencarian atau yang banyak dicari oleh pengunjung.

Ketika sudah paham dengan tips di atas maka selanjutnya bisa ke tahap cara membuka toko di shopee lewat hp atau pc

Baca Juga: 3 Cara Menghapus Akun Shopee Dengan Mudah & Cepat

2. Cara Membuat Toko Di Shopee Lewat HP

Cara buka toko di shopee tidak membutuhkan waktu yang lama cukup beberapa menit saja sudah bisa berjualan di shopee asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

1. Buka shopee di Browser hp  https://shopee.co.id/
2. Klik Daftar (Login Untuk Yang sudah Daftar) dalam mendaftar bisa menggunakan nomor hp atau akun google dalam tutorial ini saya menggunakan akun google

cara membuat toko di shopee lewat hp


3. Masukan Username > Username nantinya bisa berguna untuk login, gunakan username yang mudah diingat oleh anda sendiri

cara membuat toko di shopee lewat hp
4. Kemudian Klik Menu Jual di Kiri atas
5. Klik Menu Profil untuk mengatur informasi dasar toko

cara membuat toko di shopee

6. Lalu Pilih Profil Toko di bagian profil toko ini kalian akan mengisi berbagai info dasar mengenai toko anda, mulai dari nama toko, deskripsi toko dan foto profil dari toko anda

cara membuat toko di shopee
7. Selanjutnya mengisi Alamat klik bagian alamat saya

cara membuat toko di shopee
8. Klik menu Rekening bank, isi form bagian rekening dengan nomor rekening bank anda untuk menerima pembayaran saat toko sudah berpenghasilan.

cara membuat toko di shopee

Sejauh ini anda sudah berhasil membuat toko di shopee untuk selanjutnya silahkan upload produk toko yang akan dijual

Baca Juga: Cara Upload Video Produk Di Shopee Lewat HP

3. Cara Upload produk di shopee

Ketika sudah membuat toko di shopee langkah berikut nya mengupload produk , cara upload produk di shopee bisa melalui aplikasi shopee di android dan ios atau juga bisa lewat pc.

  1. Login ke toko shopee
  2. Klik menu produk saya
  3. Cara Upload produk di shopee
  4. Lalu klik tambah produk
  5. Cara Upload produk di shopee
  6. Kemudian isi bagian nama produk, dan kategori. Isi Informasi produk, seperti foto produk berat dan lain sebagainya lalu Klik simpan dan tampilkan
  7. Cara Upload produk di shopee
  8. Setelah itu klik selanjutnya
  9. Selesai

Note: Jika kalian melakukan pendaftaran toko di shopee melalui akun google maka silahkan lakukan verifikasi dulu yang sudah dikirim shopee ke akun google yang di gunakan.

Dan silahkan ganti password agar mudah diingat karena ketika anda daftar dengan akun google sandi terbuat secara otomatis serta sulit ditemukan.

Nah sekian pembahasan tentang cara membuat toko di shopee dengan mudah dan cepat semoga ulasan tentang cara membuat toko shopee ini bermanfaat yah

Nama Toko Tidak Muncul Di Pencarian Shopee?

cara membuat toko di shopee lewat hp

Toko Baru
Kemungkinan penyebab dari nama toko yang tidak muncul dari pencarian shopee atau google bisa dikarenakan toko shopee kalian masih baru sehingga nama toko belum di index di mesin pencarian shopee.

Banyak Pesaing
Apabila nama toko anda terlalu umum dan hampir sama dengan banyak toko maka kemungkinan toko yang memiliki rate dan umur tokoh yang lebih tua lah yang akan muncul paling atas.
Pada dasarnya nama toko anda muncul dalam pencarian namun kemungkinan besar berada di urutan yang paling bawah.