3 Cara Membatalkan Transfer BCA & Menarik Kembali Uang!

2 min read

Cara Membatalkan Transfer BCA

Cara membatalkan transfer bca baik transfer yang melalui atm maupun m banking ternyata masih bisa ditarik kembali, Terdapat berbagai alasan yang mendasari pengguna bca untuk membatalkan transfer salah satunya akibat salah melakukan transfer, salah transfer hal yang paling sering terjadi.

Jika sudah terjadi salah transfer tentunya akan membuat kepanikan kepada diri sendiri, mungkin tidak akan menimbulkan kepanikan,

Kalau saja uang yang di transfer nilainya tidak begitu besar namun bagaimana jika nilainya lumayan besar.

Cara membatalkan transfer bisa saja di lakukan dengan mudah asalkan status masih proses pengiriman sedang berlangsung seperti masih terdapat loading di atm atau m banking kita.

apabila masih demikian Seketika kita bisa menekan menu batalkan, akan tetapi beda ceritanya jika sudah selesai transfer hingga bukti transfer pun sudah muncul dari mesin atm atau m banking.

Tapi tidak usah khawatir dalam ulsan artikel berikut kita akan membahas proses cara membatalkan transfer bank bca atau bank lainnya yang mengalami masalah salah transfer.

Baca Juga: 2 Cara Memindahkan M Banking BCA ke Hp Lain

Cara membatalkan transfer bca Akibat Salah Transfer

Cara membatalkan transfer bca

Cara membatalkan transfer bca bisa berlaku untuk semua bank lokal di indonesia bukan hanya untuk bank bca semata ,

Kasus yang bisa ditangani dengan cara ini bukan soal salah transfer saja tapi juga untuk kasus penipuan online yang transaksinya menggunakan layanan bank.

cara menarik kembali uang yang telah di transfer membutuhkan sedikit usaha yang agak ribet hehe, seperti berikut.

1. Minta Surat Laporan ke Polisi

Datang ke kantor polisi dengan membawa bukti transfer dan ktp asli , kemudian saat berada di kantor polisi buatlah laporan mengenai kronologis kejadian salah transfer Tersebut.

Setelah proses di polisi selesai maka anda akan mendapatkan berkas laporan dari kepolisian.

2. Datang ke Kantor Cabang Bca Terdekat

Ketika sudah mendapatkan surat keterangan dari kantor polisi ,

Berikutnya datang ke kantor bank bca terdekat guna menindaklanjuti pembatalan atau penarikan kembali uang yang sudah di transfer.

laporkan ke pihak bank tentang kejadian salah transfer tersebut, beserta bukti transfer dan surat keterangan dari polisi.

selanjutnya pihak bank akan mencocokan kepemilikan data diri kamu dengan data rekeningmu.

Bukti transfer bisa berupa foto atau screenshoot , hal ini untuk memperkuat laporan anda ke pihak bank.

Supaya pihak bank benar-benar yakin tentang kasus tersebut dan Jangan lupa bawa ktp asli untuk kepentingan pencocokan data diri di bank

3. Tunggu Verifikasi dari bank

Setelah semua bukti dan surat laporan dari kepolisian diserahkan ke bank, silahkan tunggu panggilan verifikasi dari pihak bank bca.

Dalam verifikasi itu bank akan memberikan beberapa pertanyaan seputar kesalahan transfer yang kamu lakukan.

Biasanya dalam hal ini bank akan memposisikan dirinya sebagai mediator yang bertugas memediasi antara anda dengan si pemilik rekening bank yang telah menerima sejumlah uang transfer.

Kemudian jika berkas yang di butuhkan sudah lengkap maka nanti orang bank akan menghubungi pihak yang menerima uang anda,

Kalau berbeda bank maka pihak bank bca akan menghubungi bank yang bersangkutan terlebih dahulu untuk memproses pengembalian uang tersebut.

Jika proses berjalan lancar dan pihak asing penerima uang dengan sukarela mengembalikan uang tersebut, dalam waktu 1×24 jam uang akan di transfer ke rekening anda.

Setelah itu pihak bank akan mengkonfirmasi bahwa uang salah transfer telah berhasil ditarik kembali ke rekening anda, silahkan lakukan pengecekan saldo untuk memastikan bahwa uang telah berhasil di tarik.

Dengan begini Cara membatalkan transfer bca sudah selesai, Kasus salah transfer memang kerap terjadi,

Terlebih lagi jika anda merupakan nasabah baru di bank bca yang belum memiliki pengalaman Mengenai cara agar terhindar dari kesalahan transfer.

Dari kesalahan tersebut kita bisa belajar agar selalu memastikan nomor dan nama pemilik rekening bank yang ditransfer.

Baca Juga: Transfer Uang Diatas 100 juta BCA? Coba Via Klik Bca

Tips Agar Tidak salah Transfer

Beberapa tips ini sangat penting untuk menghindarkan diri anda dari kesalahan transfer untuk yang sering menggunakan bank bca sebagai sarana transaksi online.

  1. Ketahui nama lengkap pemilik rekening sebelum transfer
  2. Selalu pastikan nama penerima transfer dana yang akan dituju di m banking atau atm.
  3. pastikan juga nomor rekening yang dituju sudah benar tanpa ada yang salah satupun
  4. Hapus nomor daftar rekening yang tidak diperlukan bagi yang menggunakan m banking

cukup mudah bukan Cara membatalkan transfer bca dengan cara diatas sudah di pastikan uang anda akan kembali,

Meski membutuhkan waktu. dan sedikit usaha keras, namun semua akan terbayar ketika berhasil menarik kembali uang yang telah di transfer.

Demikianlah cara menarik uang yg sudah ditransfer bca semoga tulisan ini bisa membantu memberikan solusi tentang cara membatalkan transfer uang bca,

Jika sudah salah transfer maka segera urus ke kantor bca sebelum uang yang anda transfer di gunakan penerima, sebab jika sudah begitu uang akan sedikit lebih lama untuk kembali.