Cara memasukan voucher telkomsel tidak lagi menunggu diaktifkan di konter tempat anda membeli, pasalnya untuk bisa mengaktifkan voucher saat ini bisa dilakukan dengan sendiri dengan mudah dan cepat.

Untuk mengisi data internet untuk saat ini bukan hanya dengan mengisi pulsa saja namun berbagai provider sekarang selalu memberikan inovasi baru dengan berbagai macam kemudahan.

Pilihan data internet saat ini tidak harus dengan mengganti nomor baru, jika dulu pengisian data internet beserta nomor hanya sekali pakai.

Semenjak ada kebijakan pemerintah tentang pendaftaran kartu perdana yang mewajibkan menggunakan kartu keluarga dan nomor ktp.

Semua provider berbondong-bondong meluncurkan voucher data yang bisa di aktifkan dengan mudah.

Salah satunya provider si plat merah yaitu telkomsel juga memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan mengeluarkan kartu voucher telkomsel dengan bervariasi harga dan isi kuota.

Telkomsel merupakan provider yang memiliki jaringan luas di seluruh indonesia,

Tidak heran jika telkomsel memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan mulai dari kalangan bawah hingga kalangan menengah.

Berikut cara memasukan voucher telkomsel buat anda yang baru pertama kali menggunakan voucher data internet.

Baca Juga: 4 Cara Daftar Paket Smartfren 4g GSM 

Cara Memasukan Voucher Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Telkomsel

Pada voucher telkomsel yang baru dibeli terdapat hologram yang menutupi bagian voucher, untuk mengetahui kode voucher tersebut bagian penutup tersebut harus digosok terlebih dahulu.

Jangan terima voucher apabila bagian hologram telah digosok atau rusak, sebab jika sudah rusak kemungkinan besar tidak dapat digunakan lagi.

  1. Gosok Hologram kode voucher Telkomsel
  2. Buka Dial telepon
  3. Lalu Ketik *133# Kode Voucher#
  4. Kemudian klik OK/YES
  5. Tunggu Proses pengaktifan voucher
  6. Selesai

Pada tahap di step 3 isi kode voucher dengan nomor voucher anda contohnya jika kode voucher telkomsel 198625041109 mak diketik di dial telepon dengan *133#198625014109#.

Jika kode voucher benar maka secara otomatis data internet akan aktif dan ada pemberitahuan melalui pesan sms.

Baca Juga: 5+ Cara Cek Nomor Smartfren GSM Terbaru

Cara Memasukan Voucher Telkomsel via 888

Kalau anda ingin mengaktifkan voucher telkomsel dengan cara yang berbeda bisa menggunakan metode berikut ini. cara menggunakan voucher telkomsel yang cukup simple dan mudah.

  1. Buka dial telepon
  2. Lalu ketik 888
  3. Kemudian klik Yes/Call
  4. Setelah itu ikuti panduan pesan suara
  5. Selesai

Pesan suara tersebut akan memberikan panduan kepada anda untuk mengaktifkan kode voucher tersebut, jika sudah maka secara otomatis data internet akan masuk ke nomor anda.

Pastikan nomor masih memiliki masa aktif agar tidak ada kendala saat pengisian dan data internet telkomsel bisa digunakan.

Karena terkadang pengisian data internet dengan menggunakan voucher tidak termasuk menambah masa aktif dari kartu tersebut.

Berapa angka kode voucher telkomsel?

Cara Memasukan Voucher Telkomsel Mudah & Cepat

Kode voucher data internet telkomsel yang berbentuk fisik bisanya ada 16 angka di balik hologram kartu voucher telkomsel

Kenapa Isi voucher telkomsel sistem sibuk? Dalam memasukan kode voucher telkomsel terkadang terdapat error, penyebab eror bisa karena kode voucher yang salah,

Jika kode voucher telkomsel sudah benar namun masih keluar peringan sistem sibuk, pastikan jika voucher yang anda pakai merupakan voucher khusus untuk wilayah tersebut.

Sebab jika membeli voucher tersebut di daerah surabaya terus ingin di aktifkan di jakarta maka voucher tidak akan bisa diaktifkan.

Lalu jika hal diatas sudah diatasi dan masih error, mungkin dari server telkomsel sendiri masih ada maintenance silahkan hubungi call center telkomsel untuk minta bantuan atau bisa hubungi admin telkomsel fanspagenya disini.

Demikianlah ulasan tentang cara memasukan voucher telkomsel sendiri, semoga dengan cara di atas bisa berhasil tanpa kendala apapun, kalau masih gagal silahkan tinggal pesan di kolom komentar yah.

Sumber: www.akunvpn.com