Pada situasi pandemi seperti ini tidak menyurutkan minat para calon siswa baru untuk mengikuti seleksi ppdb 2020 baik dari jalur afirmasi maupun jalur lain.

Setelah melakukan pendaftaran tentunya para calon siswa baru sudah tidak sabar ingin tahu hasil dari seleksi pendaftaran mereka, cara melihat hasil seleksi ppdb 2020 tidak jauh beda dengan tahun-tahun kemarin.

Hanya saja bagi yang belum pernah melakukan cek hasil seleksi ppdb secara online mungkin masih dibingungkan, secara disaat endemik seperti ini semua urusan di lembaga dilakukan secara online.

Cara seperti ini dilakukan untuk meminimalisir angka positif dari wabah covid 19, beserta merupakan kebijakan yang di langsung kan oleh pemerintah pusat.

Hasil Seleksi PPDB 2020

Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB

Dalam jaringan online kita bisa melihat hasil seleksi ppdb 2020 di berbagai wilayah seperti jatim (jawa timur) jakarta, bandung, jawa barat, jogjakarta dan masih banyak wilayah lainnya di seluruh indonesia.

Untuk jenjang pendidikannya juga dari berbagai macam tingkat pendidikan ppdb 2020 yaitu sd,smp,sma dan smk.

Dengan menerbitkan pengumuman hasil seleksi ppdb 2020 secara online dapat membantu calon siswa baru agar tetap di rumah.

Dalam cara melihat hasil seleksi ppdb 2020 berikut sebagai contoh akan menggunakan ppdb online dengan situs link dari jawa timur.

Baca Juga: 25+ Kumpulan Pantun Teka Teki Lucu Dan Sulit Ditebak Terbaru

Untuk kalian yang ingin melihat hasil ppdb dari situs daerah masing-masing bisa di ketik di google dengan keyword “ppdb jakarta” “ppdb kota bandung” dan “ppdb jawa barat” dan lain sebagainya.

Berikut cara melihat cara hasil seleksi ppdb online 2020 di seluruh provinsi dan kota di indonesia

Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB 2020

  1. Buka situs resmi ppdb online 2020 di provinsi/kota/kabupaten tujuan anda contohnya https://ppdbjatim.net
  2. Lalu pilih dan klik pada bagian jenjang pendidikan anda (SD/SMP/SMA/SMK)
  3. Kemudian pilih menu “seleksi
  4. Setelah itu klik menu “pilih sekolah
  5. Lalu pilih nama sekolah yang anda tuju di kolom pencarian
  6. Berikutnya Pilih jurusan yang anda tuju “MIPA/IPS
  7. Lalu akan muncul data informasi dan keterangan lulus dan tidak lulus dari masing-masing sekolah.
  8. Selesai

Apabila anda diterima maka akan ada informasi selanjutnya berisi tentang ketentuan daftar ulang dari sekolah yang menerima anda.

Baca Juga: 6 Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah Dengan EYD

Namun jika gagal, anda bisa mendaftar di gelombang berikutnya atau jalur pendaftaran lainnya, pada hal yang satu ini setiap lembaga sekolah mempunyai kebijakan masing-masing.

Jadi apabila lokasi sekolah yang kalian tuju tidak jauh dari tempat tinggal kalian maka silahkan datang langsung untuk menanyakan perihal ppdb jalur lain.

Bagi yang sudah dinyatakan lulus dan masing kurang mengerti dengan alur pendaftaran ulang silahkan datang ke lembaga sekolah secara langsung untuk info yang lebih akurat.

Demikianlah cara melihat hasil seleksi PPDB 2020 (penerimaan peserta didik baru) di seluruh kota di indonesia, bagi yang masih bingung bisa langsung saja ke situs resmi ppdb kota/kabupaten/provinsi terkait.

Karena setiap situs PPDB online 2020 memiliki structure dan cara menampilkan hasil seleksi yang berbeda, semoga dapat membantu kalian dalam melihat hasil seleksi.

Semoga juga hasil dari seleksi sesuai dengan apa yang anda harapkan. jangan putus asa dan tetap semangat untuk menempuh pendidikan.