Cara Jualan Pulsa Di Shopee & Produk Digital

2 min read

Cara jualan pulsa di shopee atau di marketplace lain mungkin terdengar menggiurkan yah, karena kita bisa berjualan dengan lingkup yang lebih luas lagi.

Kalau awalnya hanya berjualan pulsa di rumah yang notaben pembeli pulsa yang dijual hanya orang itu-itu saja beda halnya jika kita menjual pulsa di marketplace seperti shopee,

Jualan pulsa di shopee bisa menjangkau seluruh orang yang ada di indonesia, Sebab pengguna dari toko online shopee hampir di semua sektor dan wilayah,

Namun untuk berjualan pulsa di shopee berbeda dengan jualan barang lainnya, karena pulsa tidak memiliki bentuk fisik seperti barang yang bisa dikirim ke konsumen dalam bentuk fisik.

Mungkin yang kalian ketahui yaitu kalau berjualan pulsa di shopee apakah nanti bisa dikenai ongkir, secara shopee/toko online biasanya sudah include dengan fitur jasa pengiriman barang seperti J&T.

Pada artikel ini akan dibahas cara jualan pulsa di shopee tanpa ongkir, jualan pulsa ini merupakan kategori jasa, jadi pada pembahasan ini bisa disebut juga dengan cara jual jasa di shopee.

Cara Jualan produk digital di shopee seperti voucher game, token listrik atau cara jualan barang non fisik di shopee terutama pulsa bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

Untuk jualan pulsa di shopee atau marketplace lainnya kalian sudah harus punya stok pulsa dan sudah bisa cara menjual pulsa mandiri,

Jual pulsa mandiri dalam artian anda sudah pernah dan tau tata cara menjual pulsa, bila cara jualan pulsa secara mandiri saja belum tahu maka akan sulit untuk berjualan di shopee nantinya.

Dalam hal ini saya anggap kalian sudah bisa dan tau cara jualan pulsa mandiri di rumah serta sudah mempunyai stok saldo pulsa untuk di jual, Bagi yang belum bisa mencari dan mendaftar ke seller penjualan pulsa di sekitar kalian,

dimana untuk daftar agar bisa jualan pulsa? setiap konter biasanya punya seller sendiri , kalian bisa bertanya pada admin konter untuk bisa join untuk penjualan pulsa.

Baca Juga: Cara Daftar Gratis Ongkir Di Shopee & Mudah Diterima

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

Cara jual produk digital berupa pulsa di shopee hal yang dasar adalah tentunya anda harus sudah mendaftar dan punya toko di shopee,

Jika kalian belum punya toko silahkan daftar akun shopee agar bisa memulai jualan pulsa.

Apabila sudah buat akun dan toko di shopee untuk step berikutnya membuat produk jasa digital berupa pulsa,

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Klik “Menu/Icon Saya” di kanan bawah
  3. Pilih dan Klik “Toko sayaCara Jualan Pulsa Di Shopee

4. Pilih “Tambah produk Baru

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

5. Pilih bagian foto untuk menambahkan foto produk digital pulsa kalian, Foto produk berupa foto list harga dan provider pulsa yang akan dijual, silahkan edit foto di android dengan aplikasi edit android lalu upload di bagian produk tadi.

6. Isi Nama produk “Jual Pulsa Telkomsel” Di bagian nama produk silahkan diisi dengan nama jasa pulsa yang akan kalian jual nanti

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

7. Isi Bagian “Deskripsi Produk
Pada bagian deskripsi produk jelaskan tentang pulsa apa yang anda jual dan nilai plus produk jasa yang dijual

8. Klik menu “Kategori

9. Lalu pilih “Voucher”>”Pulsa”> Telkomsel (pada bagian ini terdapat beberapa pilihan provider maka pilih provider pulsa yang akan dijual nanti)

10. Klik Menu “provider” Dan pilih provider Pulsa yang akan dijual

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

11. Isi di bagian harga dengan harga yang paling rendah, contoh Rp. 10.100-,

12. Isi bagian “stok” dengan jumlah berapa kali kemungkinan pulsa kalian bisa dijual, jadi misalkan pulsa yang dijual cukup untuk 100 orang pembeli maka isikan dengan angka “100”

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

13. Klik “Variasi” untuk variasi sendiri pada default nya berisi tentang variasi warna produk, silahkan ubah dan hapus size produk dan pada bagian warna diubah dengan harga pulsa yang akan jual misal 10k, 20k , 50k. kemudian klik “tambah foto ke variasi warna untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

 

14. KLik menu atur stok dan sesuaikan dengan harga pulsa

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

15. Klik menu berat produk (isikan saja dulu berat produknya “1gr” jangan bingung ya sampai sini karena nanti tetap jasa ini tidak perlu pengiriman.

16. Lalu Klik “ongkos kirim” dan isi jasa pengiriman (pada ongkos kirim biasanya diaktifkan terlebih dahulu di awal pengaturan, jika belum aktif silahkan aktifkan terlebih dahulu.

17. Tahap ahir adalah menyimpan settingan ini dengan cara klik tombol “centang” di kanan atas

18. Karena ini jualan produk jasa digital maka pada bagian “jasa kirim saya” matikan jasa kirim yang aktif dengan cara hilangkan centang yang ada, kemudian “simpan

Cara Jualan Pulsa Di Shopee

19. selesai

Baca Juga: 2 Cara Mengikuti Flash Sale Shopee Terbaru

Jadi bagaimana tutorial tentang cara jualan pulsa di shopee, mudah bukan? karena kita disini untuk jualan produk jasa isi pulsa yang tanpa mengirim barang.

jadi caranya sedikit rumit beda dengan pengaturan jika menjual barang produk barang yang bisa dikirim bentuk fisik.

Satu settingan produk seperti tadi hanya bisa dimuat untuk satu provider saja, apabila kalian ingin menjual pulsa bukan hanya satu provider dan ingin menjual untuk banyak jenis pulsa seperti Telkomsel, Indosat, Tri dan lain sebagainya,

Tentunya kalian Tinggal Tambah produk lagi dengan settingan yang sama seperti diatas namun dengan nama dan provider jasa pulsa yang berbeda yah.

untuk produk jasa lainnya cara ini juga bisa digunakan yah

Sekian artikel tentang Cara jualan pulsa di shopee semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan untuk teman kalian yang membutuhkan ya, bila masih bingung silahkan tinggalkan komentar