hidden hit counter

Cara Flash Samsung J2 Prime g532g Indonesia Work 100%

3 min read

Cara Flash Samsung J2 Prime
 
Cara Flash Samsung J2 Prime

Cara flash samsung j2 prime g532g indonesia mudah dilakukan dengan presentase ke 100% berhasil, tutorial flash samsung g532g ini khusus menggunkan sofware dipc, Cara ini dapat mengatasi masalah bootloop dan lupa pola

Serta bisa mengatasi HP yang sering error seperti aplikasi sering berhenti. cara flash samsung j2 prime g532g berbeda dengan Cara flash Oppo A37F  dengan menggunakan Pc karna selain beda vendor flash hp oppo juga tidak bisa menggunakan via odin.

Selain bisa mengatasi HP Samsung yang berhenti di logo, dengan cara flash HP bisa mengatasi berbagai hal error di HP Samsung.

Apabila telah melakukan flash device kalian akan terasa seperti hp baru lagi meskipun pada kenyataannya hp kalian masih hp yang sama, namun pada segi sistem operasi hp kalian sudah seperti android yang baru dioperasikan alias terasa seperti baru beli.

Sebenarnya Apabila terjadi lupa pola atau bootloop macet di logo kalian bisa mengatasinya dengan cara melakukan hard reset di mode recovery akan tetapi cara ini juga belum tentu bisa mengatasi bootloop, jalan satu-satunya yang bisa diambil yaitu dengan cara flash Samsung J2 Prime dengan menggunakan PC  via Odin.

Odin merupakan software yang digunakan untuk melakukan flashing pada semua HP Samsung, dengan Odin kalian bisa mengatasi masalah bootloop lupa pola dan masalah lainnya yang terjadi pada HP Samsung.

Untuk kalian pengguna Samsung Galaxy J2 Prime g532g Indonesia yang mengalami permasalahan seperti bootloop atau hal lain yang berkaitan dengan Samsung J2 Prime g9532g, dengan melakukan flash ulang Samsung Galaxy J2 prime Indonesia kemungkinan besar masalah bootloop pada J2 Prime bisa teratasi dengan mudah.

Sebelum melakukan flash ulang Samsung Galaxy J2 Prime G9532G tarian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti driver Samsung Galaxy J2 Prime, Odin dan firmware original Samsung Galaxy J2 Prime g532g Indonesia.

Baca Juga: Ukuran Foto Profil Dan Post Instagram Tanpa Pecah

Bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan flash Samsung J2 Prime lupa pola atau bootloop seperti berikut ini:

Bahan – Bahan:

Driver ini mempunyai fungsi agar hp samsung sm g532g ds bisa terbaca oleh pc atau laptop kalian yang digunakan untuk flashing, apabila kalian sudah menginstal usb driver samsung sebelumnya, tidak perlu menginstal lagi drivernya.

Untuk odin yang digunakan saat ini versi yang v.3.11 apabila kalian mempunyai versi yang lebih tinggi dari ini tidak masalah, bisa kalian instal yang versi terbaru.

Untuk fimware samsung sendiri bisa kalian dapatkan dari situs resmi samsung dibagian sofware apabila fimeware diatas tidak bisa didownload silahkan kalian komentar dibawah

  • Kabel USB

usahakan kalian menggunakan kabel data original bawaan hp samsung atau jika kalian tiddak punya bisa menggunakan kabel original dari hp apapun asalkan bisa terkoneksi dengan baik ke pc, karna apa bila tidak bisa tersamung dengan pc bisa dipastikan kalau proses flash samsung g535g tidak bisa berjalan dengan baik.

  • Daya Batrei harus Diatas 60%

untuk menghindari hp samsung sm g532g kalian mati ditengah flasing usahakan batrei dalam keadaan kondisi full.atau paling tidak diatas 60%

Baca Juga: Tutorial Flash Xperia X Compact Docomo SO-02J dengan Firmware Global F5321

Cara Flash Samsung J2 Prime g532g Indonesia

  1. Unduh semua bahan-bahan diatas dipc
  2. Extrack semua bahan-bahan yang sudah kalian unduh
  3. Masukan ke dalam 1 folder agar mudah mencarinya nanti
  4. Kemudian instal sofware odin di pc/ laptop kalian
  5. Instal juga usb driver samsung tadi
  6. Buka sofware odin yang sudah diinstal
  7. Matikan hp samsung j2 prime kalian terlebih dahulu. kalau hp samsung dalam ke adaan bootloop silahkan buka batreinya agar hp dalam ke adaan mati.
  8. Tekan Tombol volume bawah + home + power hingga muncul tulisan warning dilayar hp samsung j2 prime
Cara Flash Samsung J2 Prime g532g
  • Kemudian tekan volume atas untuk continue ke mode download
  • Lalu hubungkan hp dengan USB ke pc atau komputer
  • Pastikan pc dan hp samsung sm g532g j2 prime terhubung dengan adanya notifikasi usb tersambung
  • Jika sudah tersambung dengan baik maka odin akan seperti digambar(keluar warna biru/hijau dan ada tulisan ID:COM di Odin)
Cara Flash Samsung J2 Prime g532g
  • Masukan file fimeware samsung j2 prime ke dalam odin seperti digambar bawah
Cara Flash Samsung J2 Prime g532g
  • Apabila sudah dimasukan semua seperti digambar , langkah terakhir adalah klik star untuk memulai flash, untuk melakukan flashing kurang lebih waktu yang dibutuhkan yaitu 15 menit
  • Ketika proses flasing samsung sm g532g prime indonesia selesai pada odin akan muncul tulisan PASS dan berwarna hijau, lalu hp samsung yang diflash akan melakukan booting/restart ulang secara otomatis. silahkan ditunggu hingga hp menyala.
  • Setelah semua tahap dilakuakan dengan benar hp samsung j2 prime kalian akan kembali normal seperti sedia kalah dan tinggal setting ulang seperti bahasa dan lain sebagainya.
 
Note: Jika kalaian sudah melakukan instal ulang pada samsung j2 prime sm g532g dhingga selesai jangan lupa lakukan hard riset atau reset hp samsung sm g532g ds agar tidak terjadi kegagalan sistem saat instal tadi dengan cara sebagai berikut:
 

Cara Hard Reset Di Mode Recovery

  1. Matikan Handphone Samsung Galaxy J2 Prime
  2. lalu Tekan Volume atas + Home + Power on/off secara bersamaan (apabila sudah muncul logo samsung silahkan dilepas tombol power, sementara itu jari yang lain masih menekan tombol volume Down + HOME sampai berada di menu recovery)
  3. Pilih wipe data/factory reset dan lalu tekan konfimasi dengan tombol power
  4. Kemudian pilih yes – delete all user data dan tekan konfirmasi lagi dengan tombol power
  5. Terakhir pilih reboot system now dengan tekan tombol power sebagai konfirmasi
 
Nah demikianlah cara instal ulang samsung j2 prime sm g532g indonesia , semoga dengan cara flash samsung j2 prime ini bisa membantu mengatasi masalah kalian yang terjadi seperti lupa pola, bootloop, gagal hard riset, solusi samsung recovery booting semoga bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *