BRI

Jangan Sampai Terlewat! Cek Nama Anda Melalui Link eform.bri.co.id Untuk Dapat BLT UMKM 2,4 Juta Rupiah!

Beberapa pemilik UMKM di Indonesia sekarang bisa mendapatkan angin segar di tengah pandemi COVID-19. Mereka yang lolos program BLT UMKM tahap kedua akan mendapatkan dana sebesar Rp2.400.000. Tentunya ini akan membantu beberapa UMKM yang sedang terpuruk untuk kembali bangkit di tengah kekacauan akibat pandemi COVID-19.

Seperti yang kita tahu bahwa di tengah pandemi COVID-19 banyak usaha mikro yang akhirnya memilih tutup sementara atau bahkan ada beberapa yang gulung tikar akibat pendapatan menurun secara signifikan. Pendapatan usaha mikro menurun drastis karena pelanggan yang biasanya berjumlah banyak kini menjadi sedikit karena banyak orang takut akan tertular virus COVID-19.

Maka dari itu dengan adanya program BLT UMKM, pemerintah berharap usaha mikro kembali bangkit dan juga bisa kembali berjuang agar bisa survive di tengah pandemi COVID-19. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu usaha mikro agar bisa tetap survive di tengah pandemi COVID-19, salah satunya melalui program BLT UMKM ini.

BACA JUGA : Peluang Bagi 20 Juta Penerima Baru BLT UMKM Rp2,4 Juta untuk 2021, Ini Syarat Dan Cara Pendaftaran nya

Untuk mendapatkan BLT UMKM, pemilik UMKM harus mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran untuk mendapatkan BLT UMKM tahap 2 sendiri sudah ditutup sejak akhir bulan November 2020. Maka dari itu jika memang UMKM tidak mendapatkan BLT UMKM bisa dipastikan bahwa mereka tidak mendaftar BLT UMKM atau memang tidak lolos sehingga tidak mendapatkan BLT UMKM.

Lolos atau tidaknya UMKM pada program BLT UMKM bisa dilihat melalui notifikasi SMS. Jika memang UMKM lolos, maka akan ada SMS masuk yang isinya menyatakan bahwa UMKM telah lolos program BLT UMKM. Jadi untuk Anda yang mendaftarkan UMKM Anda pada program BLT UMKM, Anda bisa mengecek notifikasi SMS di HP Anda untuk memastikan lolos atau tidaknya UMKM kamu.

Untuk mengecek lolos atau tidaknya UMKM pada program BLT UMKM tidak hanya bisa dilihat melalui notifikasi SMS saja. Pengecekan lolos atau tidaknya UMKM pada program BLT UMKM bisa dilakukan dengan website e-Form BRI. Jadi pendaftar program BLT UMKM bisa langsung mengunjungi website e-Form BRI dan memasukkan nomor KTP untuk mengetahui hasilnya.

Jika memang UMKM dinyatakan lolos pada program BLT UMKM yang diadakan oleh pemerintah RI, maka nantinya akan ada notifikasi khusus pada website e-Form BRI. Notifikasi tersebut berisi nomor KTP dan nomor rekening bank dari pemilik UMKM yang lolos program BLT UMKM. Pemilik UMKM akan diberikan petunjuk lebih lanjut mengenai verifikasi dan pencairan dana pada notifikasi tersebut.

Jika suatu UMKM dinyatakan tidak lolos pada program BLT UMKM yang diadakan oleh pemerintah RI, maka nantinya akan ada notifikasi pada website e-Form BRI. Notifikasi tersebut mengatakan bahwa nomor KTP tersebut tidak terdaftar. Untuk UMKM yang tidak lolos, notifikasi yang muncul lebih singkat.

Kira-kira seperti itulah cara untuk mengecek apakah UMKM lolos atau tidak pada program BLT UMKM yang diadakan oleh pemerintah RI. Anda hanya memerlukan HP atau komputer yang dilengkapi jaringan internet untuk bisa mengecek nomor KTP atau nomor NIK Anda di website e-Form BRI.

Setelah mendapatkan bukti lolos program BLT UMKM yang diadakan oleh pemerintah RI, selanjutnya penerima dana bantuan harus mengurus verifikasi di kantor bank yang berkaitan. Setelah verifikasi selesai, maka pencairan dana bisa dilakukan di kantor bank. Ada beberapa bank lain selain bank BRI yang menyalurkan dana bantuan yaitu BTN, BNI, dan Bank Mandiri Syariah.