BRI

INILAH UPDATE Cara Cek Link BPUM Beserta Daftar Penerima Bantuan Banpres BLT UMKM Desember

MASPEDIA.COM : Ingin ketahui catatan penerima Banpres Produktif Usaha Mikro( BPUM)?. Selanjutnya kita beberkan metode melihat catatan penerima bantuan UMKM

Buat melihat penerima BPUM komplit terbaru, pendaftar dapat memeriksa lewat link Eform BRI melalui https://eform.bri.co.id/bpum.

BACA JUGA : BLT UMKM DI PERPANJANG !! Siapkan Mulai Dari Sekarang! Ini Syarat Untuk Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Saat memasuki web tersebut, warga cukup mengisikan no KTP serta kode konfirmasi. Bila muncul penjelasan error, pendaftar dapat lakukan refresh pada laman web.

Hasil seleksi Banpres Produktif Upaya Mikro( BPUM) buat UMKM akan diumumkan seluruhnya pada bulan ini.

Ada pula BPUM menggambarkan program bantuan sosial ataupun bansos ke UMKM. Dalam program ini, UMKM diberi bantuan Rp 2, 4 juta.

Ada pula ketentuan yang wajib dipenuhi buat memperoleh bantuan ini, dikutip Berita DIY dari halaman FAQ Departemen Koperasi serta UMKM, merupakan:

  • WNI
  • Memiliki Nomir Induk Kependudukan( NIK)
  • Mememiliki usaha mikro
  • Bukan ASN, Tentara Nasional Indonesia(TNI) atau Polri dan Karyawan BUMN atau BUMD

Tidak lagi menerima kredit ataupun pembiayaan dari perbankan serta KUR

Untuk pelaku usaha mikro yang mempunyai KTP serta alamat usaha yang berlainan, bisa menyertakan Surat Keterangan Usaha( SKU).

Pesan Penjelasan Usaha diperoleh dari dusun tempatnya berusaha. Pesan itu wajib diserahkan ataupun dilampirkan saat mendaftar.

Pelaksana UMKM juga masih dapat memasukkan ataupun mengajukan diri walaupun alamat tempat usahanya berlainan dengan alamat di KTP dengan ketentuan melibatkan Surat Keterangan Usaha( SKU).

BACA JUGA : TERNYATA 3 Penyebab Ini Yang Bikin Dana BLT UMKM 2,4 Juta Tidak Masuk Rekening

Tidak hanya itu, sebagian informasi yang wajib diisi serta disiapkan oleh calon penerima antara lain:

  1. No Induk Kependudukan( NIK) :
  2. Nama lengkap :
  3. Alamat tempat tinggal cocok KTP :
  4. Bidang usaha :
  5. No telepon :Pelaksana UMKM yang mau dapat bantuan ini bisa tiba ke beberapa badan pengusul yang ditunjuk negara, antara lain:Dinas yang yang membidangi Koperasi serta UKM, Koperasi yang sudah disahkan selaku Badan Hukum
    Departemen atau Lembaga. Perbankan serta industri pembayaran yang tertera di OJK.Palaku UMKM yang sudah mengajukan BLT UMKM Rp 2, 4 juta serta diklaim celus hendak memperoleh pemberitahuan lewat catatan pendek SMS dari bank agen( BRI, BNI serta Bank Syariah Mandiri).

    Sehabis menerima pesan, penerima BLT UMKM dimohon melakukan konfirmasi ke bank penyalur. Setelah dicoba konfirmasi, proses pencairan pun bisa dilakukan..

Sumber : Detik.com

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

link daftar blt umkm