BLT Uang
BLT Uang

BLT UMKM DI PERPANJANG !! Siapkan Mulai Dari Sekarang! Ini Syarat Untuk Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta

MASPEDIA.COM – Melalui kementrian Koperasi dan UMKM (Kemenkop UKm), pemerintah berencana akan memperpanjang program pemberian bantuan presiden (banpres) produktif atau BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta hingga tahun 2021. Bagi anda yang ingin mendapatkan banpres BLT UMKM ini dan belum terdaftar, maka siapkanlah syarat-syaratnya terlebih dahulu mulai dari sekarang.

Dikutip dari laman Setneg.go.id pada Sabtu 12 Desember 2020. Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan. Bahwa bantuan BLT UMKM ini merupakan program usaha mikro untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Telah disepakati bahwasanya untuk fokus memberdayakan usaha kecil dan mikro akan dilanjutkan pada tahun 2021 dalam APBN mendatang. Untuk bentuknya seperti apa masih akan dirumuskan bersama dan tentunya jumlah pendanaannya akan diperbesar. Sebab ini akan menjadi landasan untuk terus bergeraknya roda ekonomi di kalangan bawah.” jelas Masduki.

BACA JUGA : TERNYATA 3 Penyebab Ini Yang Bikin Dana BLT UMKM 2,4 Juta Tidak Masuk Rekening

Ma’ruf Amin selaku wapres Ri berharap jika alokasi dana BLT UMKM yang telah diberikan kepada masyarakat senilai Rp 2,4 juta dimanfaatkan dengan benar. Salah satunya untuj meningkatkan daya jual maupun beli pada produktivotas usaha kecil dan mikro.  Dalam kesempatan yang akan datang nantinya, Kemenkop UKM akan memberikan pelatihan serta ketrampilan kepada para pelaku UKM. Dengan begitu diharapkan produk industry kecil akan memiliki nilai tambah.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat banpres BLT UMKM, berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menerima bantuan senilai rp2,4 juta ini:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Memiliki usaha kecil atau mikro
  4. Bukan kalangan TNI, PNS, Polri, Pegawai BUMN atau BUMD
  5. Tidak sedang menerima pembiayaan dari bank dan KUR / PINJAMAN
  6. Pelaku usaha yang memiliki domisili berbeda dengan KTP, maka bisa melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

BACA JUGA : Beritau Pada Saudara Yang Membutuhkan Bansos Ini Resmi Berlanjut Sampai Tahun 2021

Surat Ketangan Usaha ini dapat didapatkan dengan mendatangi RT/RW setempat, lalu mintalah surat pengantar usaha untuk membuat SKU. Setelah itu bawalah ke kelurahan atau kecamatan setempat agar dibuatkan SKU.

Syarat agar pengajuan BLT Bisa Di Terima Pastikan Dulu Hal ini

 

1. Pelaku Usaha belum mendapatkan akses kredit Perbankan;
2. Mempunyai usaha mandiri/usaha produktif;
3. Saldo tabungan calon penerima bantuan maksimal Rp. 2.000.000,-.

 

Sumber : Detik.com