Bantuan Pemerintah Saat ini Belum Cair,Restoran AS bakal Tutup

National Restaurant Association memperkirakan 10 ribu restoran juga akan terpaksa tutup dalam tiga bulan ke depan jika Kongres AS tidak mengucurkan bantuan baru. Saat ini, sekitar 17% atau 110 ribu restoran telah tutup di Amerika Serikat (AS).

National Restaurant Association secara terbuka memohon kepada Kongres segera mengeluarkan stimulus baru untuk membantu industri yang telah dirusak oleh pandemi COVID-19.

Berdasarkan survei grup tersebut, terhadap 6.000 operator restoran, 87% restoran dengan layanan lengkap melaporkan penurunan pendapatan rata-rata 36% dan 83%. Restoran itu juga memprediksi penjualan akan makin anjlok selama tiga bulan ke depan karena kasus COVID-19 makin meningkat.

“Singkatnya, industri restoran tidak bisa menunggu bantuan lebih lama lagi,” kata Wakil Presiden Eksekutif National Restaurant Association Sean Kennedy, dikutip dari CNN, Rabu (9/12/2020).

Kennedy menyarankan agar adanya kompromi antara dua kubu Demokrat dan Republik yang bersaing dalam menentukan paket stimulus untuk 2021 di bawah pemerintahan Biden yang akan datang.

CNN yang melacak pemulihan AS menunjukkan penurunan tajam dalam reservasi restoran turun 70% selama pandemi. Restoran sempat pulih pada bulan September, namun kini menurun lagi.

Adapun bantuan yang telah dirancang dalam Undang-Undang Restoran 2020 dan telah disahkan oleh DPR pada Oktober lalu sebagai bagian dari paket bantuan stimulus senilai US$ 2,2 triliun. Tetapi bantuan itu belum mendapat persetujuan Senat.

Pembatasan kapasitas restoran di beberapa negara bagian AS dan ketentuan pembatasan, seperti jam malam telah merusak industri restoran. Sejumlah restoran telah menyatakan bangkrut tahun ini, termasuk Ruby Tuesday’s dan California Pizza Kitchen, yang mengakibatkan penutupan ratusan restoran.

Sumber:Detik.com