94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
3 Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G GSM Tanpa Ribet

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

3 Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G GSM Tanpa Ribet

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G GSM

Setelah adanya peraturan baru dari pemerintah yang mewajibkan setiap pengguna kartu perdana semua provider harus melakukan registrasi ulang dengan menggunakan KK Dan KTP setiap penggunanya, dengan adanya peraturan baru itu apabila tidak melakukan registrasi ulang maka tidak bisa menggunakan kartu perdana untuk melakukan aktivitas telepon, SMS.

Setiap provider mewajibkan melakukan registrasi kartu, salah satunya adalah kartu Smartfren yang juga mengharuskan penggunanya untuk registrasi ulang, bila dalam registrasi ulang melakukan kesalahan 3 kali berturut-turut maka kartu perdana tersebut akan diblokir secara otomatis oleh provider.  oleh sebab itu menemukan cara registrasi kartu Smartfren dengan benar bisa membantu kalian agar terhindar dari pemblokiran.

Akan sangat disayangkan sekali bila nomor yang sudah bertahun-tahun kita pakai terkena pemblokiran, karena dalam melakukan registrasi kartu tersebut, Untuk bisa memperbaiki  pemblokiran dari tersebut harus melalui call center kartu perdana itu. apabila tidak demikian maka tidak akan bisa seperti semula.

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G GSM Dengan Cepat

Cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone atau ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G, jadi apabila kalian memiliki ponsel yang sudah mendukung 4G, dengan itu kalian bisa melakukan registrasi kartu Smartfren GSM tanpa menggunakan produk smartphone dari Smartfren lagi.

Berbeda dengan kartu Smartfren unlimited yang dulu, jika kartu Smartfren anda bukan yang GSM atau yang masih versi dulu untuk melakukan registrasi tentunya harus menggunakan ponsel yang masih CDMA alias ponsel yang dikeluarkan oleh Smartfren itu sendiri, sebagai contoh  smartphone yang dikeluarkan oleh Smartfren adalah Andromax.

Tetapi jika kartu Smartfren 4G GSM bisa melakukan registrasi kartu dengan menggunakan ponsel yang sudah support 4G dan mendukung kartu Smartfren 4G GSM, Ada 3 cara registrasi kartu Smartfren mudah yang bisa dilakukan Sebagai pengguna kartu Smartfren yang tentunya sudah beralih ke jaringan 4G LTE, serta Smartphone yang sudah mendukung kartu Smartfren GSM. cara cek kuota smartfren juga sekrang bisa dilakukan dengan mudah denagn dukungan 4G lte. berikut adalah cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM:

Cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM via online

Untuk melakukan registrasi kartu Smartfren menggunakan HP Xiaomi atau HP lainnya yang sudah support dengan kartu Smartfren GSM. Hal pertama yang harus disiapkan adalah NIP dan KK asli untuk syarat registrasi, apabila belum mempunyai  KK dan KTP bisa menggunakan milik orang tua atau saudara tentunya dengan izin mereka terlebih dahulu.
  1. Siapkan KK, NIK KTP dan nomor Smartfren yang mau didaftarkan
  2. Lalu Masuk ke halaman registrasi situs Smartfren di sini
  3. Masukkan nomor Smartfren Dan NIK KTP
  4. Pilih Jenis verifikasi yang akan digunakan menggunakan PUK, kode aktivasi atau SMS
  5. Pilih jenis verifikasi yang menggunakan SMS
  6. Kemudian masukkan nomor KK dan kode verifikasi
  7. Setelah itu masukkan email aktif dan bila perlu tambahkan nomor handphone lainnya untuk cadangan.
  8. Ceklis di bagian syarat dan ketentuan berlaku  penggunaan kartu Smartfren.
  9. Terakhir masukkan kode captcha ke kolom
  10. Klik lanjut Dan tunggu proses aktivasi.

Apabila semua kolom diisi dengan benar maka kalian akan menerima sms berupa registrasi kartu Smartfren 4G LTE sudah selesai, namun jika terjadi kesalahan kalian harus mengulanginya dari awal hingga semua persyaratan registrasi kartu Smartfren yang dimasukkan sudah benar dan tepat.

Cara Registrasi Kartu Smartfren Lewat SMS

Selain dengan menggunakan metode online pengguna kartu Smartfren juga bisa melakukan cara registrasi kartu Smartfren lewat SMS, cara ini merupakan cara yang lebih simpel dibandingkan dengan melakukan registrasi online.

Namun untuk melakukan registrasi via SMS usahakan signal di ponsel bagus agar tidak mengalami kegagalan saat melakukan registrasi kartu Smartfren lewat SMS,Berikut cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM lewat SMS
  1. Buka menu pesan atau aplikasi SMS
  2. Ketik dengan format “NIK# nomor KK#” Tanpa tanda petik
  3. Kemudian dikirim ke 4444
Contoh:
  • Jika NIK pengguna adalah “123456787654321”
  • Nomer KK-nya adalah 098765432123456
  • Maka penulisan dalam pesan seperti in “123456787654321#098765432123456#”
  • Lalu kirim pesan terebut ke 4444

Jika pesan yang kalian tulis sudah benar dengan NIK dan nomer KK asli, setelah itu akan menerima sms yang berisi bahwa registrasi kartu Smartfren GSM 4G telah selesai dan aktif.

Cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM melalui gerai Smartfren

Untuk cara registrasi kartu Smartfren 4G GSM yang satu ini merupakan cara yang cukup mudah tanpa melakukan SMS atau membuka situs Smartfren, akan tetapi kalian harus datang langsung ke gerai Smartfren terdekat dan membawa kartu Smartfren yang mau kalian registrasi. Bawa juga Kartu Keluarga dan juga KTP. Setelah sampai silakan minta ke admin yang ada di gerai untuk melakukan proses registrasi nomor Smartfren. Tunggu proses registrasi hingga selesai dan kartu siap digunakan.

Demikianlah cara registrasi kartu Smartfren unlimited 4G GSM melalui SMS Dan online yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah menggunakan HP Xiaomi ataupun   smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE kartu Smartfren.

Bukan hanya itu kalau hp kita sudah suport 4G untuk cek nomer smarfren pun akan menjadi sangat gampang.  apabila mengalami kesulitan dalam melakukan registrasi kartu Smartfren kalian silakan tinggalkan komentar di bawah ini.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post