94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM Di HP Terbaru 2020

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM Di HP Terbaru 2020


Kartu Smartfren yang dulu kartu ini terkenal dengan kartu Smartfren CDMA. hanya dapat digunakan pada ponsel tertentu yang mendukung CDMA sim card. bangkitnya Smartfren yang sudah lama  dengan membawa Kartu CDMA dan mengeluarkan smartphone untuk bisa digunakan memakai kartu CDMA Smartfren.

Dari sistem pemasaran yang dilakukan Smartfren sampai sekarang Smartfren sudah memiliki jaringan yang luas dengan koneksi 4G dan kuota internet yang terbilang cukup menggiurkan bagi para penggunanya, Smartfren yang tanpa basa-basi pertama kali mengeluarkan layanan kuota internet unlimited yang bisa digunakan  penggunanya di jaringan 4G.

nomor yang digunakan kartu Smartfren juga tidak beda dengan yang lainnya meskipun pada dasarnya Smartfren adalah kartu CDMA yang tidak bisa digunakan pada semua ponsel, namun Smartfren memberikan terobosan baru bersama dengan pertumbuhan jaringan internet smartphone yang sudah mencapai 4G.

Smartfren mengeluarkan kartu perdana dengan nama Smartfren GSM yang bisa digunakan Di semua handphone yang sudah mendukung Smartfren 4G LTE, akan tetapi hal yang harus diketahui adalah kartu Smartfren GSM 4G LTE hanya bisa digunakan pada jaringan 4G saja, tidak mendukung koneksi jaringan yang di bawahnya seperti 3G, 2G dan Edge.

untuk melakukan pembelian Paket sama halnya dengan provider lain kita membutuhkan saldo pulsa untuk digunakan membeli paket kuota internet, mengisi pulsa bisa dilakukan melalui marketplace atau internet banking BCA.

Agar bisa mengisi pulsa kartu Smartfren Anda tentunya membutuhkan nomor Smartfren yang anda pakai untuk melakukan pengisian pulsa atau kuota internet. akan tetapi dengan nomor yang acak kejadian lupa nomor sendiri sering terjadi dan menjadi.

Kebiasaan buruk orang sehabis membeli kartu perdana adalah setelah mengambil dan meregistrasi kartu SIM biasanya akan langsung membuang bungkus kartu sim tersebut tanpa mencatat atau melihat panduan cara cek nomor Smartfren sendiri di HP. Mungkin kalian adalah salah satu orang yang biasanya seperti ini, tanpa berpikir panjang langsung membuang bungkus kartu Smartfren yang sudah dibeli.

Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM Di HP Terbaru

Padahal mengingat nomor yang akan kalian pakai menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan apalagi jika kalian tidak tahu cara cara mengecek nomor Smartfren di HP kalian sendiri, Bila kalian akan bertukar nomor ponsel dengan teman,jika mau isi pulsa maupun jika ingin mengisi paket internet, maka jika lupa harus terlebih dahulu mengecek nomor Smartfren.namun bagaimana bila tidak tahu cara mengecek nomor Smartfren di HP?

Sebenarnya untuk mengecek nomor Smartfren GSM di HP itu tidaklah jauh beda dengan cara mengecek kuota Smartfren GSM 4G LTE,Untuk cara cek nomor Smartfren di HP juga bisa melalui dial,Via SMS dan juga via aplikasi My Smartfren. berikut adalah cara mengecek nomor Smartfren di ponsel

Cara mengecek nomor Smartfren dengan kode dial

Cara ini terbilang untuk melihat  nomor Smartfren di ponsel, cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan cukup menggunakan aplikasi bawaan yang ada pada setiap ponsel berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka menu panggilan
  2. Lalu tekan * 995#
  3. Kemudian tekan OK/YES/CALL
  4. Ketika muncul pop up di layar HP pilih menu “INFO”
  5. Setelah itu tekan lagi OKE/YES/CALL
  6. Nanti akan ada info berupa nomor ponsel Smartfren.

Cara mengecek nomor Smartfren GSM via SMS

Untuk mengecek nomor Smartfren melalui SMS merupakan alternatif kedua yang bisa dicoba untuk cek nomor Smartfren, sms ini tidak membutuhkan biaya ataupun pulsa alias gratis, kalian bisa mengecek nomor Smartfren dengan cara berikut:
  1. Buka menu pesan atau aplikasi pesan SMS.
  2. Ketikan “INFO” tanda  petik  dikolom pesan.
  3. Kemudian kirim ke 995.
  4. Tunggu balasan SMS otomatis Dari operator Smartfren yang digunakan yang nantinya berisi info berupa nomor ponsel Smartfren kalian.

Cara cek nomor Smartfren via aplikasi My Smartfren

Untuk cara cek  yang satu ini membutuhkan aplikasi tambahan yang khusus dikeluarkan dari provider Smartfren tersebut yang bernama mysmartfren dengan menginstal aplikasi My Smartfren kalian tidak hanya bisa melihat nomor saja namun di dalam aplikasi itu terdapat info-info lain seperti sisa kuota Smartfren dan layanan Smartfren lainnya. namun saya belum bisa menggunakan aplikasi itu, kalian terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor dan identitas seperti berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Unduh aplikasi Smartfren di Play Store atau App store
  2. Kemudian daftar terlebih dahulu, jika sudah silakan  login in dengan menggunakan alamat email atau nomor Smartfren.
  3. Ikuti tahap-tahap yang diinduksikan dalam aplikasi seperti konfirmasi email, kode token dan sebagainya.
  4. Jika pendaftaran sudah berhasil kalian akan menerima notifikasi dan langsung bisa menggunakan aplikasi My Smartfren untuk mengecek nomor Smartfren dan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan layanan provider tersebut.

Itulah cara mengecek nomor Smartfren GSM di HP dengan mudah, namun sebelum melakukan cara-cara  diatas, pastikan pada ponsel Anda terdapat koneksi jaringan ataupun sinyal yang memadai guna melakukan aktivitas cek nomor Smartfren di HP dan juga cara cek kuota di mifi. pasalnya apabila tidak ada sinyal atau koneksi jaringan yang jelek kalian tidak bisa melakukan cek nomor ataupun aktivitas lainnya yang berkaitan dengan Smartfren ataupun provider kartu sim  yang lain.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post