94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
Panduan Cara Memasukan Token Listrik Yang Sudah Habis Tanpa Gagal

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Panduan Cara Memasukan Token Listrik Yang Sudah Habis Tanpa Gagal

cara memasukan token listrik ke meteran
Cara memasukkan token listrik ke Meteran jadi apabila kalian ingin melakukan pembayaran listrik saat ini tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk membayar tagihan listrik karena dengan adanya listrik dengan sistem pulsa atau token kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan listrik cukup dengan membeli token listrik yang kita inginkan di toko online atau marketplace melalui smartphone sudah bisa mengisi kembali pulsa listrik yang sudah habis.

Cara memasukkan token listrik ke meteran yang sudah habis itu bukanlah hal yang sulit, namun jika cara memasukkan token listrik gagal, atau salah nantinya listrik pada rumah kalian tidak bisa digunakan, jadi cara mengisi pulsa listrik menjadi hal yang sangat diperlukan bagi pemula untuk  mengetahuinya

Listrik zaman sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok karena jika kita sudah terbiasa menggunakan listrik, kalian akan sulit bila tidak ada listrik pasalnya kebanyakan benda di rumah kita dioperasikan dengan menggunakan tegangan listrik yang salah satunya adalah handphone, televisi, komputer, mesin cuci, dan masih banyak lagi alat-alat rumah tangga yang membutuhkan listrik untuk pengoperasiannya.

Baca Juga: 9 Online Shop Bayar Ditempat Dan Gratis Ongkir Terpercaya Terbaru

Untuk mengisi listrik sekarang memang jauh lebih mudah dengan menggunakan token yang sudah anda beli melalui smartphone atau Indomaret, kita bisa Kapan saja mengisi listrik tanpa harus pergi ke tempat pembayaran listrik PLN,

Selain menghemat waktu dan biaya menggunakan listrik pulsa binasa lebih menguntungkan karena dalam pemakaian maupun saldo token bisa dicek pemakaiannya sehingga bisa melakukan penghematan daya.

Cara mengisi token listrik yang sudah habis bisa kalian lakukan sendiri di rumah Setelah membeli token listrik di gerai sekitar kalian,Tapi jika terjadi kesalahan dalam mengisi kode token listrik dapat mengakibatkan settingan meteran listrik berubah.

Akan susah jika terjadi kerusakan pada meteran listrik yang kita punya maka dari itu untuk menghindarinya cukup dengan berhati-hati ketika mengisi ulang token listrik.

Agar bisa menghindari kesalahan Pada saat mengisi voucher pulsa listrik atau kode pulsa listrik alangkah baiknya bisa mengikuti langkah-langkah Bagaimana caranya mengisi pulsa listrik.

Cara memasukkan token atau voucher listrik ke meteran
  1. Silakan beli token PLN terlebih dahulu atau voucher listrik terlebih dahulu di gerai terdekat atau bisa membelinya di Indomaret
  2. Masukkan 20 angka kode Token atau voucher yang sudah Kalian beli tadi
  3. Lalu tekan enter
  4. Jika pada layar menampilkan Accept   maka gaya KWH sudah berhasil diisi sesuai dengan kode token yang sudah Kalian beli tadi
  5. Akan tetapi bila pada layar menampil kan REJECT itu menandakan kalau kode token yang kalian masukan salah atau tidak sesuai dengan yang sudah dibeli
  6. ketika pada saat memasukkan token memasukkan token listrik terjadi kesalahan silakan langsung tekan tombol BACKSPACE atau spasi  untuk bisa menghapus kode voucher yang tadi
  7. Kemudian masukkan kembali kode voucher dengan benar dan Tekan enter Apabila Anda yakin kode voucher yang dimasukkan sudah benar.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Saldo Tabungan BCA Via Mobile

Hal yang sangat penting untuk kalian pelajari sebelum melakukan pengisian pulsa listrik agar tidak melakukan kesalahan saat pengisian, berikut adalah gambar tombol-tombol yang ada pada bagian KWH meter listrik pulsa.

Akan tetapi perlu diingat bahwa tidak semua KWH meter memiliki bentuk fisik yang sama karena setiap KWH meter memiliki merek masing-masing, namun pada intinya mereka memiliki fungsi yang sama pada setiap bagian seperti tombol-tombol, layar LCD dan lampu indikator

Informasi LED Indikator atau Konektor LED pada KWH Meter Listrik Pulsa

Jika menggunakan meteran listrik pulsa kalian wajib mengetahui tentang LED indikator yang bisa menunjukkan sebagai penanda apabila kondisi daya listrik sudah mau habis ataupun masih dalam kondisi banyak. berikut adalah info indikator dari KWH meter listrik pulsa.
  • LED warna hijau menandakan jika persediaan daya KWH meter yang dimiliki masih banyak
  • LED warna kuning Menandakan jika persediaan daya pada KWH meter yang dimiliki masih cukup banyak.
  • LED warna merah menandakan jika persediaan daya KWH meter yang tersedia hampir habis.
  • LED warna merah berkedip-kedip dan mengeluarkan bunyi menandakan jika persediaan KWH meter yang dimiliki sudah pipis dan harus segera diisi agar tidak mati lampu.

Baca Juga: Limit Kredit Akulaku Dan Cara Mudah Pembayaran Kredit

Itulah mengenai cara memasukkan token listrik yang sudah habis ke meteran,Jika kalian mengikuti langkah-langkah Cara mengisi voucher pulsa listrik itu dengan benar maka untuk mengisi token listrik sendiri tidak perlu khawatir.

jika karena apabila itu terjadi kalian Tinggal menghapus kode token yang awal dan masukkan kode token yang benar, bagi yang bingung cara membeli token listrik dari Indomaret bisa membaca artikel cara membeli token listrik melalui Indomaret sekian terima kasih semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post