94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
Cara Daftar Internet Banking KlikBCA Individul Dan Tips Aman Transaksi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cara Daftar Internet Banking KlikBCA Individul Dan Tips Aman Transaksi

Internet Banking KlikBCA Individu

Pada jaman digital seperti saat ini hampir dalam semua sektor kehidupan sudah sangat terbilang modern dalam hal bertransaksipun sudah tidak terbatas lagi tempat, waktu dan negara dijaman ini kita bisa bertransaksi hampir semua tempat asalkan memiliki jaringan yang terkoneksi dengan internet klikbca individual.

Dalam perbank kan sudah menyediakan layanan digital efisien yang sangat membantu sekali kelancaran transaksi untuk para nasabahnya, sehigga tidak perlu lagi repot-repot antri dan pergi jauh untuk mencari mesin ATM , Dengan klikbca internet banking kamu bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun dengan ponsel atau laptop asalkan tersambung dengan koneksi internet.

Banyak bank sudah menawarkan kemudahan bertransaksi dengan menggunakan interbet banking salah satunya adalah bank BCA (Bank Central Asia) yang menyediakan layanan KlikBCA Individual Dan KlikBCA bisnis.

KlikBCA individual merupakan layanan Ibanking dari Bank Bca yang paling banyak digunakan secara sesuai dengan namanya yaitu KLIKBCA INDIVIDUAL memilki arti secara individu atau perorangan jadi layanan ini digunakan hanya untuk perorangan dengan adanya layanan klikbca transaksi perbankan jadi lebih mudah, praktis dan tentunya dengan aman nyaman.

Fitur yang bisa kita akses dari layanan klikbca yang ditawarkanpun cukup banyak, mulai dari pengecekan saldo, transfer ke sesama bank bca atapun bank lain, untuk mengisi pulsa, bayar listrik dan banyak lagi firur pembayaran tagihan lainnya yang bisa diakses dengan mudah.

Lalu bagaimana cara daftar klikbca? cara daftar klikbca bisa dilakukan dengan dua cara melalui ATM BCA dan dengan melalui bantuan kantor cabang bank BCA terdekat untuk mengaktivasi layanan i banking klikbca individual.

Baca juga: Cara Mudah Cek Saldo Tabungan BCA Via Mobile Dan ATM Beserta Gambar

Cara Daftar Internet Banking BCA Dengan 2 Methode

Internet Banking KlikBCA Individu

1. Registrasi KlikBCA Melalui ATM BCA


Bila melalui ATM BCA kamu bisa mencari Mesin ATM BCA yang ada disekitar, Tidak perlu datang ke ATM BCA yang berada dikantor cabang untuk mengaktifkan layanan Klik BCA, berikut langkah - langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan layananan KlikBCA

  • Masukan Kartu ATM ke slot yang tersedia
  • Masukan PIN ATM kamu
  • Lalu pilih menu "Daftar eBanking atau Autodebet" yang muncul pada layar ATM
  • Kemudian pilih menu "Internet Banking"
  • Buat PIN 6 digit yang mudah anda ingat dan sulit ditebak
  • Ulangi lagi dengan mengetik 6 digit PIN tadi yang sudah kamu buat
  • Tahap terakhir Mungkin kamu butuh datang ke kantor cabang Bank BCA untuk mendapatkan fitur yang lebih Lengkap, Karna bila tidak anda cuma bisa dapat menggunakan fitur Cek saldo

Setelah semua peroses diatas sudah dilakukan dengan benar maka akan menerima struk berisi USER ID dan PIN yang sudah dibuat tadi untuk login ke layanan i banking KlikBCA


2. Meregistrasi Klik BCA Ke kantor Cabang terdekat


Bila kamu ragu untuk mendaftarkan Layanan KlikBCA melalui ATM , Untuk mengaktifkan klik bca juga bisa kamu lakukan dengan cara datang ke kantor bca terdekat dengan membawa dokumen yang disyaratkan untuk mendafarkan i banking seperti buku tabungan, KTP, Kartu ATM.
Cara daftar klikbca individual ke kantor cabang terdekat cukup mudah untuk dilakukan berikut ini langkah- langkahnya:

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan Membawa Dokumen yang diperlukan
  • Lalu ambil antrian untuk pelayanan "Customer service"
  • Tunggu giliran panggil sambil mengisi Formulir yang diberikan oleh petugas atau scurity
  • Bila anda bingung bisa tanya ke scurity untuk pengisian formulir yang nanti kamu akan ditunjukan contoh pengisian "Formulir"
  • Kalau sudah Giliran dilayani kamu akan mendapat "User Id" dan "PIN" untuk mengakses layanan klikbca individual
  • Samapai tahan terakhir nanti akan dipandu admin teller bank BCA dan juga nanti akan mendapatkan KeyBCA

Baca Juga: Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja Dari Perusahaan Secara Resmi

Cara Aktivasi KLIK BCA dengan Benar


Apabila kamu sudah melakukan pendaftaran KLIK BCA nanti pastiknya harus mengaktivasi untuk mengakses layanan tersebut, cara ini khusus untuk yang melakukan registrasi via ATM, jika melakukan registrasi atau pendaftaran lewat kantor cabang BCA tidak membutuhkan cara ini untuk aktivasi layanan klikbca individual dikarnakan bila dikantor cabang sudah diaktivasi oleh karyawan atau teller bank BCA sendiri.

  • Tahap pertama kunjungi situs web resmi bank BCA  https://www.klikbca.com
  • Cari dan klik  link "Login"
  • Ketikan User ID dan PIN yang sudah didapat tadi sewaktu pendaftaran melalui ATM BCA
  • Masukan alamat E-Mail yang aktif yang sudah didaftarkan sebelumnya
  • Pilih bahasa indonesia atau bahasa yang kamu inginkan
  • Lalu klik "Kirim-Submit"
  • Kemudian Klik "Setuju"
  • Setelah tahap dilakukan dengan benar akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi internet banking klikbca kamu sudah berhasil dan bisa digunakan

Note: Bila terjadi masalah atau kegagalan dalam proses ini silahkan kamu datang ke kantor cabang terdekat untuk bisa menggunakan layanan klikbca individual ataupun KlikBCA Bisnis.

Bahaya Transaksi Menggunakan Internet Banking


Seperti yang kita ketahui dunia digital yang berakaitan dengan internet memang banyak memberi kita kemudahan dalam berbagai hal, namun perlu kita ketahui bahwa dunia internet juga memiliki dampak yang buruk, yang salah satunya adalah kejahatan dunia cyber pada data bank sewaktu-waktu bila terdapat bug yang diketahui orang bisa merugikan pihak bank maupun nasabah  berikut resiko menggunakan internet banking:

1. Pencurian Akun Nasbah


Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih kejahatan dijaman ini bukan hanya berlaku didunia nayata saja namun didunia internet atau dunia maya bisa terjadi tindak kejahatan yang sangat berbahaya meskipun tindak kejahatan ini tidak berlaku secara fisik akan tetapi juga memiliki dampak yang besar bagi korban.

Yang bisanya kita dengan yang melakukan pembobolan atau pencurian diduia online berupa cracker yang bisa mengguras habis uang nasabah, perlu diketahui mereka mencuri data akun korban dengan membuat situs- situs palsu yang menyerupai situs resmi klikbca.com dari bank BCA.

Apabila kalian melakukan login pada situs tersebut secara otomatis data USER ID dan PIN anda akan masuk ke kontak email mereka dan apabila hal itu terjadi maka mereka akan mengakases akun dan akan menguras saldo kamu, beberapa situs ini perlu kamu waspadai klickbca.com, kilkbca.com, clikbca.com, dan klikbac.com.

2. Penipuan Dan Pembobolan Rekening Lewat Internet Banking


Kasus pembobolan mungkin juga marak terjadi namun apabila kita terus berhati- hati kita juga akan terhindar dari hal itu, kasus penipuan lewat i banking tidak jauh beda dari kasus pertama bisa berupa SMS yang mangarahkan kita untuk login I BANKING dan juga Event - Event palsu yang dilancaarkan penipu untuk pengguna klikbca.

3. Terjadi Gangguan Jaringan Internet


Seperti yang kita tahu di indonesia tidak semua tempat bisa terjangkau jaringan internet, jadi untuk pengguna klikbca individual yang berada jauh dipedasaan yang jauh dari jangkauan jaringan internet bagus membuat layanan klikbca ini tidak dapat diakses dan digunakan.

Cara Aman Bertransaksi Dengan KlikBCA Individual Dan KlikBCA Bisnsis


Sistem Pengamanan Di perusahaan perbank kan seperti BCA sudah pasti memiliki sistem ke amanan yang canggih agar semua nasabah pengguna layanan I banking klikBCA individu ataupun bisnis merasakan ke amanan dalam bertransaksi munggunakan layanan klikbca tapi sebagai pengguna kita harus tetap waspada akan kemungkikan buruk yang bisa terjadi dari para penjahat dunia online.

KlikBCA individul memiliki benda tambahan yang wajib dibawa bila ingin bertransaksi meggunakan klikbca seperti Trasfer ke sesama BCA, Transaksi pembelian maupun pembayaran e-commerce dan lainya ,sedangkan untuk transaksi nonfinancial, seperti rekening tujuan transfer, Registrasi karty Credit BCA , perubahan alamat E-mail, Aktivasi BCA klikPay, Aktivasi KeyBCA dan menghapus dan menginput serta mengahpus koneksi keyBCA.


Dibawah ini Cara Aman Dalam Penggunaan KLIKBCA Individual :

Internet Banking KlikBCA Individu


1. KeyBCA

Merupakan token transaksi untuk pengguna klikbca invividul, sifatnya pribadi sehingga tidak boleh diberikan maupun dipinjamkan pada orang lain. Termasuk meberikan Informasi PIN KeyBCA dan KlikBCA individual kepada orang lain.

2. Transaksi KlikBCA Individual

Transaksi mengunakan KlikBCA hanya bisa digunakan bilamana anda menggunakan KeyBCA, Bila kamu mendapatkan peritah yang mencurigakan sebaiknya jangan terburu buru mengikutinya pastikan kebenaranya dulu dan bila diperlukan silhkan hubungai call center BCA di Hallo BCA (021) 500888, Lakukan transaksi bila dirasa sudah aman.

3. Pengecekan Berkala

Lakukan Pemeriksaan secara rutin saldo rekening anda, mutasi saldo dan daftar rekening yang tujuan transfer dalam rekening KlikBCA Individual, apabila ada  rekening dirasa tidak terlalu penting atau tidak diperlukan ada baiknya bila dihapus saja melalui akses administrasi, kemudian pilih "menu Hapus Daftar Transfer"

4. Pastikan Rekenig Tujuan Benar

Apabila kamu memiliki jumlah transaksi yang cukup banyak dalam sehari menggunakan internet banking BCA, KlikBCA atau iBank BCA, alangkah baiknya agar sebelum melakukan transaksi pastikan bahwa nomer rekening tujuan sudah benar, Karna apabila bila salah kirim uang yang mau anda transfer untuk pengurusanya sangat sulit agar bisa kembali lagi ke rekening kamu.

5. Akses Situs Resmi Bank BCA

Selalu pastikan kebenaran situs resmi KlikBCA Individual atau situs Bank BCA resmi lain sebelum kamu mengakses serta login disitus itu, karna sangat fatal akibatnya bila salah masuk kesitus palsu, berakibat pada pencurian data akun nasabah, berikut situs resmi Bank BCA https://ibank.klikbca.com atau https://m.klikbca.com

6. Competible oprating System (OS)

Gunakan Sistem Operasi yang mendukung untuk mengakses KlikBCA individual, berikut Sistem operasi yang dapat menjalankan KlikBCA individual Microsoft Windows 7, Apple OS X 10.9, Android 4.4, dan Apple iOS 8.

7. Akses Browser

Perhatikan halaman URL situs yang akan kamu akses bila halam itu aman maka ada simbol gembok terkunci dibagian kiri Url, hal itu menandakan bahwa halam yang anda akses aman serta terenskripsi biar semua transaksi berjalan lancar dan tanpa adanya pencurian data konsumen klikbca.

8. Keamanan Jaringan

Ketika Mengakses layanan klik bca internet banking sebisa mungkin jangan menggunakan jaringan internet public atau umum, seperti warnet, tempat umum yang memberi akses wifi gratis karna dari segi keamanan tidak tejamin dan ditakutkan ada ulah tangan jahil.

9. Selalu Logout Klikbca

Setelah selesai menggunakan layanan klik bca internet banking apabila kamu yakin sudah tidak ingin melakukan transaksi dalam waktu dekat ini, sebiknya jangan lupa logout  dari akun kllikbca sebelum menutup halaman situs untuk mengurangi resiku puncurian akses data.

10. Anti Virus

Untuk kamu pengguna layanan internet banking klik BCA individual menggunkan komputer  jangan lupas selalu mengupdate anti virus komputer anda dan apabila ada windowns atau antivirus Original lebih baik gunakan yang original dari pada bajakan agar keamanan lebih terjamin.

11. Keamanan E-mail

Selalu update ke amanan email klik bca terdaftar kamu dan periksa pesan masuk dalam email jangan pernah mengklik link-link mencurigakan apalagi jangan sampai login disembarng situs dengan Akun E-mail klikbca kamu.

12. Gunakan E-mail Berbeda

Banyak sekali media sosial mengunakan E-mail seperti facebook, Instagram, Whatapps dan lain sebagainya, jadi demi keamanan akun Internet Banking Klikca anda , Gunakanlah Email berbeda Sendiri dengan begitu kalau salah satu akun media sosial terkena hacker maka data pengguna klikbca kamu masih aman.

13. Hindari Situs Berbahaya

Waktu mengakses situs-situs selain klikbca sebaiknya jangan sampai mengunduh file-file tidak dikenal ditakutkan file tersebut memiliki virus atau malwer di device anda hal itu dapat mencuri data data penting lain serta data akun klkBCA internet banking.

14. Data Privasi

Jangan memberi atau membagikan data pribadi kepada sembarangan orang , termasuk pada mereka yang mengaku sebagai petugas BCA baik dari telpon maunpun melalui sms dengan meminta pin atau data akun rekening bank ,Pegawai bank tidak akan pernah meminta informasi PIN KlikBCA atau KeyBCA pada nasabah.

15. PIN

Dalam pembuatan Pin untuk akun KlikBCA Individual jangan menggunakan kombinasi numeric urut melainkan gunakan numeric acak namun tetap mudah diingat oleh anda dengan kata lain gunakan pin unik, mudah diingat dan sulit ditebak oleh orang lain untuk mengakses klikBCA atau I bank BCA.

Baca Juga: 8 peluang bisnis online tanpa modal dan bisa dikerjakan dirumah

16. Teliti

Teliti dalam hal ini dimaksut adalah apabila mengakses situs I Banking, Klikbca, Selalu pastikan bahwa situs itu bener-bener situs resmi agar selalu terhindar dari pencurian data akun klikBCA,Bca banking,Banking bca. bookmark URL situs Bank BCA resmi Dengan demikian anda tidak perlu lagi repot- repot menelusuri I bankking klik BCA di mesin penelusan lagi. Tinggal klik di bookmark bila ingin mengaskes situs klikbca.

Dari semua hal teknis diatas presentase tertinggi keamanan data akun penggunaan Intenet Banking BCA, KlikBCA, kembali pada diri kita sendiri, bila mana selalu mengkitkan ke waspadaan serta ke ketilian kita kemungkinan besar miliki ke amanan Tinggi.

Dalam pendaftar internet banking BCA juga sangat mudah dilakukan bisa dilakukan sendiri melewati ATM BCA terdekat dan juga dengan bantuan teller bang BCA terdekat dalam jam operasional standar buka jam kerja Bank BCA hari SENIN- JUMAT jam 08:00 s/d 15:00 WIB.

Jangan lupa membawa dokumen persyaratan bila ingin daftar internet banking bca atau klikBCA Sekian terima kasih selalu waspada, karna kejahatan datang karna ada kesempatan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post