94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
Cara Menghilangkan Masalah Jerawat Dan Bekas Jerawat Scara Alami Tanpa Efek Samping

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cara Menghilangkan Masalah Jerawat Dan Bekas Jerawat Scara Alami Tanpa Efek Samping

Menghilangkan Masalah Jerawat Dan Bekas Jerawat Scara Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bukan lagi hal yang sulit untuk ditemukan secara dalam era digital yang sekarang ini kamu untuk mencari sebuah informasi tidak susah lagi seperti dulu.

Dimana kalau jaman dahulu untuk mendapatkan sebuah informasi yang terupdate Seperti cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari harus membeli majalah ataupun buku tertentu, Beda dengan jaman sekarang yang dalam waktu yang sangat singkat kamu bisa menemukannya contohnya seperti artikel yang sedang kalian bacaa saat ini cara menghilangkan jerawat.

jerawat merupakan keadaan dimana pori pori kulit tersumbat dari luar yang menyebabkan kantung nanah yang meradang. jerawat sendiri merupakan suatu penyakit kulit yang cukup banyak penderitnya, seorang peneliti ternaman didunia pun berani mengucapkan bahwa tidak ada satu orangpun yang melewati masa hidupnya tanpa punya jerawat kulit

Lalu apa sih penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat?


Kemungkinan besar penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Berikut penjelasan penyebab-penyebab tumbuhnya jerawat dan cara menghilangkan jerawat


1. produksi Minyak Yang Berlebihan

Kemungkinan besar banyak dari kamu yang memiliki wajah yang berminyak hal ini dan ingin tahu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya,kelenjar minyak disebabkan bukan dari luar tubuh melainkan minyak diwajah sendiri keluar dari dalam tubuh.

jerawat adalah dimana kulit dalam kondisi tidak normal yang diakibatkan oleh kodisi produksi yang berlebihan kelenjar minyak (sebaceus gland) yang mengakibtkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit, peybabnya yang paling umum dikarnakan hormon dan tumpukan minyak atau sebum dikulit berkolaborasi dengan bakteri.


2. Sel-seL Kulit Mati

Pada kasus yang umum mengenai penyebab timbulnya jerawat adalah karna prduksi kelenjar minyak yang berlebih Dan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa kita lukukan dengan mudah.

Bukan hanya itu kelenjar minyak ini bercampur dengan sel- sel kulit mati yang akibatnya terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit, pada saat sel-sel kulit mati bercampur dengan debu atau kotoran yang sudah cukup meningkat itu akan menyebabkan penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Perlu diketahui kalau jerawat itu tidak hanya menyerang bagian muka namun pada bagian tertentu juga bisa tumbuh jerawat seperti punggung, dada, lengan atas dan lain sebagainya


3. Bakteri

Bukan hanya 2 hal diatas yang menyebabkan tumbuh jerawat pada tubuh kamu, bakteri ini yang menyebabkan masalah jerawat pada kulit kamu dinamakan P acne, bakteri ini berkembang biak didalam pori-pori yang mempunyai banyak produksi kelenjar minyak yang sedang tersumbat yang mengakibatkan iritasi disekitarnya karna menghasilkan zat-zat tertentu.

Kelenjar yang terus membengkak dan memungkinkan untuk pecah kemudian akan menyebabkan radang kulit didaerah sekitarnya. ini juga yang paling mungkin menyebabkan timbulnya jenis jerawat batu yang meninggalkan pigmentasi dalam jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanent.


4. Kosmetik

Penyumbatan bukan semata mata karna kotoran atau sel-sel kulit mati saja namun juga karna penggunaan kosmetik yan mengandung banyak minyak atau pengunaan bedak yang manyatu dengan foundation yang terkandung pada bedak mudah menyumbat pori-pori kulit wajah

Baca Juga: Obat Jerawat Ampuh yang Bisa Dibeli Di Apotek

5. Obat - obatan

Mengkonsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maaupun obat yang topical atau obat dalam bentuk oles yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh yang menurun, juga dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat  dikarnakan aktivitas bakteri patogen yang meningkat


6. Stres

Apa iya stres dapat menimbulkan jerawat? stres secara tidak langsung menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat dikarnkan disaat orang stres dapat mengeluarkan hormon tertetu yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Bukan hanya itu saja, stres juga dapat membuat orang tersebut cnderung mempunyai pola makan yang banyak mengkonsumsi makanan yang manis dan berlemak sebagai pelarin dari stres.


Jenis - Jenis Jerawat Pada Wajah Yang Perlu Anda Ketahui

Menghilangkan Masalah Jerawat Dan Bekas Jerawat Scara Alami

  • Komedo

Komedo adalah tersumbatnya pori-pori, bisa dalam kedaan terbuka dan juga tertutup. komedo yang terbuka (blackhead), dikatahui seperti pori-pori yang membesar serta menghitam, sedangkan komedo yang tertutup adalah (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan kecil.

jenis jerawat yang  biasa kamu panggil dengan sebuatan komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit, komeda sering kita jumpai pada bagian hidung.


  • Jerawat Biasa

Jerawat yang satu  ini mudah sekali untuk mengenalinya jerawat ini berupa tonjolan kecil berwarana pink atau kemerahan. Tumbuh karena pori-pori tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne.

Bakteri yang biasanya hidup disaluran kelenjar minayak (sebaceous) yang tersumbat didaerah bagian temapat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi didalam pori-pori kulit.


  • Jerawat Batu

Jerawat batu atau dalam nama latin Cystic Acne ,  jenis jerawat ini adalah jenis jerawat yang besar besar dengan peradanga hebat, berkumpul diseluruh muka. Pederita jerawat batu biasnya dikarnakan Gen atau dari keturunan, Secara Ginetik pendrita ini memiliki:

  1.  Kelenjar minyak yang over aktif yang menimbulakan banyaknya minyak dalam pori-pori
  2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak mampu beregenerasi secepat kulit pada normalnya
  3. Memiliki repson yang berlebih pada peradangan sehingga menimbulkan jerwat batu dan meninggalkan beskas luka pada kulit

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Lemon Dan Yogurt

Cara Merawat Kulit Secara Alami yang Berjerawat


1. Rutin Mencuci Muka

Untuk menghilangkan Jerawat secara alami, Bisa dilakukan dengan mencuci muka kamu secara rutin menggunakan sabun wajah atau sabun berbahan lembut yang tidak menutup pori-pori wajah dan cocok dengan jenis kulit wajah kamu.

Bersihkan wajah dengan rutin 2 kali sehari apalagi bila kamu menggunakan Make-up dan sehabis olahraga jangan lupa untuk tetap muncici muka.

2. Gunakan Toner Wajah

cara menghilangkan jerawat Gunakan toner wajah setelah kamu mencuci muka, Toner wajah mambantu membersihkan wajah dari sisa sisa kotoran yang menempel diwajah yang bisa menjadi salah satu penyebab wajah munculnya jerawat.

Selain itu Toner juga membantu mengembalikan Ph kulit yang mencegah kulit kering serta mengurangi produksi kelenjar minyak pada wajah, sepeti yang kita ketahui minyak pada wajah dapat meninmbulkan jerawat.

3. Memakai pelembab Wajah

kamu harus menggunakan pelembab Untuk bisa menjaga kelambapan kulit wajah, apabila pada kondisi wajah yang lembab dapat menghambat peningkatan produksi kelenjar minyak wajah. Jika kulit sudah berjerawat pilih pelembab yang berlabel noncomedogenic dan  bebas minyak

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat dengan bahan alami merupakan pilihan yang tepat sebagai perawatan wajah bermasalah dengan jerawat, cara menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dari muka bisa dengan bahan-bahan alami berikut ini:

1. Putih telur

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bIsa menggunakan  bahan alami seperti putih telur dengan menggunakan putih telur dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan juga mampu mengncangkan kulit serta mengontrol produksi kelenjar minyak pada kulit wajah Bukan hanya itu kulit telur juga mampu cara menghilangkan bekas jerawat hitam.

Cara Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan putih telur


Bahan: 
  • 1 Butir telur ayam (ayam kapung atau ayam organik tanpa obat)

Cara Pemakaian Untuk menghilangkan jerawat

  1.  Siapkan mangkok dan pecahkan telur dengan hanya diambil putih telurnya saja
  2.  Bersihkan wajah terlebih dahulu pada area yang mau dbuat masker, lalu oleskan pada wajah secara merata
  3. Lakukan pemijatan pada wajah, terutama dibagian wajah yang memiliki bekas jerawat
  4. Diamkan hingga kurang lebih 10 menit
  5.  lalu bilas dengan air hangat hingga bersih

Cara menghilangkan jerawat denagn meLakukan perawatan sedemikian rupa dengan jarak waktu 2-3 kali dalam 1 minggu Hasil akan terlihat jika kamu melakukan perawatan rutin. Karena memakai bahan alami, Anda harus sabar menunggu hasilnya.

2. Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan madu- Madu bisa digunakan untuk pengobatan dalam saja namun madu juga bisa digunakan untuk perawan wajah yang sangat majur dan bagus sekali manfaatnya unutuk menghilangkan jerawat.

Madu mampu menjaga bakteri baik dikulit serta dapat mempercepat peroses penyembuhan jerawat, cara penggunaanya adalah sebagai masker wajah yang dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya dan juga bisa sebagai cara menghilangkan jerawat batu

Cara Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dengan Madu


Bahan:
  1. 1 sendok teh kayu manis
  2. 3 sendok teh madu asli
  3. mangkok kecil

Cara pemakaian untuk masker wajah

  1.  Tuangkan 3 sendok teh madu pada mangok
  2. Campurkan 1 sendok teh kayu manis ke kedalam mangkok
  3. Lalu masukan ke dalam microwave selama 30 detik hingga tidak terlalu panas
  4. Oleskan masker pada wajah secara merata menggunkan jari ataupun dengan kuas 
  5. Diamkan selama 10 menit , setelah itu bilas dengan air putih

Lakukan 2-3 kali dalam 1 minggu untuk hasil yang maksimal untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

3. Mentimun

Bahan alami yang satu ini mudah sekali kita jumpai disekitar kita dan juga untuk mendaptkannya terbilang bukan hal  sulit selain itu harganya murah meriah akan tetapi memiliki manfaat yang sangat beauty untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat dan membantu cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat .

Mentimun membantu mengurangi pembengkakan, peradangan jerawat, dan bisa memberi efek dingin pada wajah

Bahan:
  • Mentimun segar

Caranya:

  • Bersihkan mentimun terlebih dahulu
  • Blender sampai halus, lalu oleskan pada wajah secara merata dengan tangan ataupun dengan kuas wajah
  • Diamkan selama 10 menit dan Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih

Untuk mendapatkan hasil yang maximal lakukan dengan rutin dengan bahan yang segar dengan jangka waktu 2-3 kali dalam 1 minggu


4. Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lidah buaya Daun Lidah buaya terdapat kandungan senyawa aktif, yaitu polifenol. Polifenol bermanfaat sebagai anti-bakteri. Senyawa ini dapat membantu menghilangkan jerawat secara alami.

Bahan:
  • Tumbuhan Lidah buaya

Caranya:

  1. Iris lidah buaya hingga tinggal dagingnya. 
  2. Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. 
  3. Jika dilakukan secara rutin, jerawat pun akan berangsur hilang.
Manfaat lidah buaya untuk bahan kecantikan apalagi untuk menghilangkan jerawat tidak diragukanlah situs situs kesehatan luar negeri sudah banyak merekmondasikan dan membahas lidah buaya sebagai bahan kecantikan


5. Jeruk nipis atau Lemon

Lemon dan jeruk nipis bukan hanya  memiliki rasa yang asam yang terasa menyegarkan bila kita menggunakannya untuk dibuat jus namun buah bulat berwarna hijau dan kuning ini juga bisa dijadikan bahan untuk  menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker jeruk Nipis atau lemon


Bahan:
  1. Lemon atau jeruk nipis
  2. Madu

Caranya:
  1. Potong jeruk nipis jadi dua bagian
  2. Lalu peras  Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah dengan lembut jangan kasar karna dapat mengakibatkan iritasi kulit .Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali dalam 1 minggu untuk  mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.


Dengan demikian kita bisa tahu bahwa untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya cukup mudah untuk dilakukan dirumah  serta tidak membutuhkan biaya yang tinggi, namun hal ini mungkin untuk orang yang tidak sabar akan hasil akan memilih jalan yang instan dengan munggunakan bahan-bahan yang bukan alami yang bisa menimbulkan efek samping yang tidak bagus untuk kulit dan tubuh kamu sediri, tapi bagi yang mampu bersabar akan dapat hasil yang bagus untuk jangka panjang.

Akan tetapi dengan hal diatas untuk merawat kulit wajah tidaklah cukup karna percuma saja bila pula hidup kita tidak teratur makan dari itu mulailah pola hidup sehat agar saat kamu mencoba salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat bisa membuahkan hasil yang maximal.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami semoga bermanfaat untuk pengunjung semuanya.



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post