Cara Menggabungkan Foto Menjadi Video di Hp Android

Sebagai YouTuber dengan modal minim, kita bisa mencoba membuat konten kolase foto atau yang lebih kita kenal dengan sebutan slideshow. Slideshow merupakan video yang berisi gabungan beberapa foto yang diselingi dengan musik.

Cara Menggabungkan Foto Menjadi Video di Hp Android


Meski terdengar sederhana, namun peminat konten tersebut tidak sedikit, bahkan beberapa video YouTube yang trending menggunakan teknik ini.

Selain untuk membuat konten video YouTube, video slideshow juga dapat kita gunakan untuk presentasi di kelas, membuat video perpisahan SMA, membuat cuplikan video aktifitas sehari-hari (vlog), review dan lain sebagainya.

Baca Juga : 3 Aplikasi Kamera Blur Otomatis Hp Android

Pada kesempatan ini, kami akan membahas bagaimana cara membuat slideshow dari gabungan beberapa foto ditambah dengan musik atau lagu sehingga video yang dihasilkan menjadi lebih bagus dan enak untuk ditonton. Namun sebelumnya, kita perlu sebuah aplikasi edit foto jadi video di Hp Android. Namun sebelumnya, kita perlu mengetahui beberapa aplikasi penggabung foto dan lagu menjadi video.

Aplikasi Edit Foto Menjadi Video Hp Android Terbaik

Berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi editor foto menjadi video untuk membuat slideshow yang terbaik, diukur dari banyaknya jumlah download di Play Store dan rating dari pengguna. Dilansir dari situs berita Android, berikut adalah aplikasi editor foto jadi video terbaik.

1. KineMaster

Aplikasi KineMaster merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk edit video. Selain bisa meggabungkan beberapa foto, memotong video, menambahkan teks dan stiker, KineMaster juga dapat kita gunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi video.

Apabila kita perhatikan di situs YouTube, banyak pembuat konten video (khususnya konten berita) yang menggunakan KineMaster untuk mengedit video. Terlihat dari watermark yang biasa muncul di pojok video, bertuliskan made by KineMaster. Ini merupakan salah satu aplikasi paling direkomendasikan untuk membuat slideshow.

2. VivaVideo

Jika kamu bertanya aplikasi apa yang paling kami rekomendasikan untuk menggabungkan foto jadi video dengan musik, maka jawabannya adalah VivaVideo. Aplikasi VivaVideo merupakan salah satu aplikasi editor video yang paling banyak didownload melalui playstore.

Selain karena fiturnya yang lengkap dan bisa kita gunakan untuk membuat kolase foto yang menarik, VivaVideo juga cukup ringan untuk digunakan pada Hp dengan kapasitas RAM 2 GB saja. Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu coba.

3. FilmoraGo

Produk dari Wondershare ini sudah sangat terkenal untuk kalangan pengguna PC. Wondershare meluncurkan aplikasi editor video untuk menggabungkan foto pada Hp Android bernama FilmoraGo. Fiturnya pun sangat lengkap dan dengan menu navigasi yang sederhana, kita bisa membuat slideshow di Hp Android dengan mudah.

4. VideoShow

Yang terakhir adalah VideoShow. Aplikasi editor video untuk membuat gabungan foto dengan lagu yang sangat ringan dan mudah digunakan. Aplikasi ini tidak memiliki fitur selengkap ketiga aplikasi di atas, namun kelebihannya, aplikasi ini menjadi yang paling ringan diantara ketiga aplikasi yang telah saya sebutkan.

Itulah beberapa Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang bisa kamu gunakan untuk membuat slideshow atau kolase foto menggunakan ponsel Android.

Cara Menggabungkan Foto Menjadi Video

Untuk cara menggabungkan foto menjadi video, pada setiap aplikasi memiliki langkah yang berbeda-beda karena letak menunya tidak sama. Namun secara umum, berikut adalah langkah-langkah untuk menggabungkan foto menjadi video pada Hp Android (contoh: menggunakan VideoShow).

  • Pertama, Siapkan sejumlah foto dan lagu (bisa juga menggunakan cuplikan video berdurasi singkat).
  • Kemudian install aplikasi VideoShow.
  • Buka aplikasinya dan masuk ke menu PhotoVideo.
  • Pada halaman memilih foto, silahkan tap beberapa foto yang ingin dijadikan slideshow.
  • Tap ikon nada/music untuk menambahkan musik dari galeri/yang tersedia pada aplikasi VideoShow.
  • Jika sudah, silahkan atur durasi, efek, menambahkan stiker, teks dan sebagainya.
  • Kemudian klik Save di pojok kanan atas.
  • Pilih kualitas video untuk diekspor.
  • Selesai
Baca juga: Cara merubah suara quick chat pubg mobile ke jepang


Selanjutnya, kamu bisa menonton video hasil editan yang barusan kamu edit menggunakan VideoShow.

Akhir Kata

Itulah cara untuk menggabungkan foto dan lagu menjadi video di Hp Android. Semoga dapat membantu dan apabila ada pertanyaan, kamu bisa menuliskannya melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terima kasih.

Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon