Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Lemon Dan Yogurt

Apakah Anda memiliki bekas jerawat yang ingin Anda singkirkan? Apakah Anda sudah mencoba berbagai obat tetapi tidak mendapat hasil? Maka jus lemon mungkin bisa menjadi jalan keluar anda.

Lemon mengandung sifat-sifat antibakteri, pengelupasan kulit, mencerahkan kulit, dan zat astringen, dan kaya akan nutrisi penting seperti Vitamin C dan asam sitrat. Semua ini membuatnya sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Dengan Lemon Dan Yogurt

Cara Menggunakan Jus Lemon Untuk Bekas Jerawat

Lemon mengandung antioksidan yang dikenal dengan nama bioflavonoid   . Antioksidan ini dapat membantu dalam mengobati berbagai kondisi kesehatan yang bervariasi mulai dari pilek dan flu hingga penyakit yang lebih kompleks seperti penyakit kudis.

Selain itu, seperti yang telah disebutkan, lemon memiliki khasiat yang membantu mencerahkan kulit yang membuat memudarkan bekas jerawat. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan jus bermanfaat ini untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dari wajah Anda.

Jerawat yang meradang bila tidak ditangani dengan tepat yang tumbuh dihidung atau pun di pipi yang hingga memerah, namun berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami? akankah 1 malam, seminggu atau tidak menentu(1)?

Untuk kasus bekas jerawat ini mungkin membutuhkan waktu yang relatif lama karna kita akan menggunakan bahan alami seperti madu tj, lemon, dan yogurt.

Bekas Noda hitam pada pipi ini disebebkan oleh jerawat yang meradang dan tidak ditangani dengan tepat apalagi bila jerawat ditekan, bahakan di pencet sampai berdarah itulah yang dapat memunculkan nida hitam dan berulubang pada muka.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, yang mudah didapat dengan bahan dapur tanpa efek samping dalam waktu yang singkat ini, saya rasa cukup ampuh bila dilakukan dengan rutin.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Jerawat Parah Secara Alami

Jus Lemon dan Yogurt

Lemon dan yogurt baik untuk kulit Anda, dan bersama-sama lemon dan yogurt dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat yang menggangu .

Berikut adalah cara menggunakan jus lemon dan yogurt:
  1. Campurkan jus lemon dan yogurt dalam mangkuk.
  2. Setelah dicampur dengan baik, ambil bola kapas dan celupkan ke dalam campuran.
  3. Peras kapas agar tidak terlalu berlebihan dan oleskan ke seluruh wajah Anda, fokuskan pada area yang terkena jerawat.
  4. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar kulit Anda menyerap khasiat dari campuran tadi.
  5. Bilas dengan air dingin dan tepuk kulit Anda dengan lembut menggunakan handuk lembut.
  6. Ulangi ini setiap hari untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Jus lemon membantu menghiangkan jerawat dan mencerahkan kulit Anda sementara yogurt memiliki efek menenangkan pada kulit Anda, terutama di area yang meradang(2).

Demikian lah cara  menghilangkan bekas jerawat di pipi dengan bahan bahan alami yang mudah kita dapatkan di rumah kita sendiri semoga bermanfaat
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon