94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
Cara Melangsingkan Badan Dengan Sayuran Rebus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cara Melangsingkan Badan Dengan Sayuran Rebus

Tidak bisa dipungkiri jika semua wanita ingin tampil menawan, salah satu caranya adalah dengan menjadi langsing. Masalahnya...tidak semua wanita langsing, salah satu cara menjadi langsing adalah dengan diet.. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara melangsingkan badan dengan menggunakan sayuran rebus...

Diet menggunakan obat-obatan sangat tidak disarankan, meskipun hal ini bisa membuat anda langsing dengan cepat, namun obat obatan kimia selalu memiliki efek samping bagi kesehatan, berbeda dengan bahan alami seperti sayuran.

Cara melangsingkan badan dengan sayuran rebus

Cara melangsingkan badan dengan sayuran rebus

Kenapa Diet Menggunakan Sayuran Rebus?

Dibandingkan bahan makanan lain, sayur memiliki kandungan gizi yang cukup banyak namun memiliki sedikit kalori, tujuan utama dari diet menggunakan sayuran rebus adalah mengurangi semaksimal mungkin asupan kalori untuk tubuh.

Kalori adalah sumber utama energi di tubuh anda, jika sampai anda kekurangan kalori maka tubuh akan dipaksa mencari sumber tenaga lain yaitu lemak dalam tubuh...

Saat tubuh mengalami defisit kalori, tubuh akan dengan otomatis membakar lemak sebagai sumber tenaga cadangan sehingga jumlah lemak dalam tubuh semakin berkurang, akibatnya anda akan menjadi lebih langsing, dan sayuran rebus bisa membuat anda kekurangan kalori namun tetap bisa kenyang dan tercukupi kebutuhan gizi anda.

Apa Kelebihan Sayuran Rebus Dibandingkan Sayuran Tumis?

Ketika menumis sayuran, pasti dibutuhkan minyak goreng. Minyak goreng memiliki kadar lemak jenuh yang tidak bagus untuk kesehatan. Sedangkan sayuran yang direbus hanya menggunakan air, sehingga tidak ada resiko apapun.

Kurangi Nasi Pada Diet Sayuran Rebus

Bagi orang indonesia nasi adalah makanan wajib, bahkan ada yang bilang jika belum makan nasi maka belum makan. Hal ini tidak sepenuhnya benar, jika anda berniat untuk diet sayuran rebus.. Anda bisa mengurangi konsumsi porsi nasi dibandingkan porsi biasanya.. Untuk menggantikannya anda bisa menggunakan sayuran.

Nasi adalah salah satu sumber karbohidrat yang berat, terlalu banyak mengkonsumsi nasi dapat menimbun kalori terlalu banyak pada tubuh anda, jika anda ingin langsing anda harus mengurangi nya..

Agar tidak terjadi penumpukan kalori yang akan berubah menjadi lemak, yang berakibat perut dan bagian tubuh anda menjadi gemuk.

Sayuran Apa Saja Yang Bisa Digunakan Untuk Diet Sayuran Rebus?

Hampir semua sayuran bisa anda gunakan, namun anda bisa memilih sayuran yang bermanfaat untuk menggantikan nasi yang ada kurangi. Diantaranya adalah:

Brokoli 

Brokoli sangat baik untuk menjaga bobot tubuh, nutrisi yang dikandungnya cukup lengkap untuk kebutuhan anda, selain itu brokoli bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit paru-paru, dubur, dan kanker perut.

Anda bisa memasak brokoli sebagai sop... Anda bisa mencampurnya dengan wortel, buncis, dan bayam.

Selain brokoli sayuran yang bisa anda gunakan untuk diet adalah wortel, labu, terong, paprika, daun bayam.

Baca Juga:  6 Cara Diet Setelah Melahirkan Untuk Ibu Menyusui

Hindari Makanan Berlemak Dan Gula

Selain mengganti konsumsi nasi menjadi sayur. Anda juga harus mengurangi konsumsi gula juga lemak. Karena hal itu bisa membuat diet anda gagal.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa gula dapat membuat otak kita selalu merasa lapar, akibatnya kita akan jadi suka makan, suka ngemil. Dan akhirnya kalori akan semakin menumpuk dalam tubuh.

Begitu juga lemak, jika dibandingkan... Kalori dalam gula adalah 4 maka kalori dalam lemak adalah 9, lemak memiliki dua kali lebih besar kalori dibandingkan gula. Jadi, apabila anda memakan banyak makanan berlemak maka kemungkinan anda semakin gendut, dan diet anda gagal akan semakin besar.

Contoh makanan bergula yang harus anda hindari adalah, permen, coklat, minuman yang manis, roti manis dll. Sedangkan contoh makanan berlemak yang harus anda hindari diantaranya adalah macam-macam daging, kulit ayam, ikan, telur, dll.

Itulah cara melangsingkan tubuh menggunakan sayuran rebus, semoga bermanfaat

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post