Obat Jerawat Ampuh yang Bisa Dibeli Di Apotek

Obat Jerawat Ampuh yang Bisa Dibeli Di Apotek

Obat Jerawat Ampuh yang Bisa Dibeli Di Apotek - Jika anda sudah melakukan beragam cara untuk menyembuhkan jerawat, seperti menggunakan masker alami, atau menggunakan produk kecantikan dari Biore atau merek lain dan tidak ada perubahan, Anda bisa mencoba menggunakan obat jerawat yang dijual di Apotek.

Namun terlebih dahulu Anda dianjurkan untuk mengkonsultasikan nya kepada dokter kulit atau ahli dermatologi di wilayah anda.

Obat terbaik untuk jerawat yang tersedia di apotek harus memiliki kandungan anti inflamasi, turunan vitamin A, antibiotik, dan antiseptik topikal. Anda bisa membeli obat dengan merk clindamycin (klindamisin), tetracyclyn (tetrasiklin), eritromisin ( erythromycin), doksisiklin (doxycyclin)

Kenapa harus mengandung bahan-bahan tersebut?

Obat jerawat yang mengandung anti inflamasi

Anti inflamasi juga bisa disebut sebagai anti peradangan, kandungan anti inflamasi dalam obat dapat mengobati peradangan yang ada di kulit wajah anda, sehingga jerawat bisa kempes dan cepat sembuh. 

Obat jerawat yang mengandung turunan vitamin A

Turunan vitamin A disebut juga sebagai retinoids, bahan ini biasanya digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang sudah parah. namun anda harus hati-hati dalam menggunakan obat ini karena retinoids tidak cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, kecuali dengan petunjuk dari dokter.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Jerawat Parah Secara Alami

Obat jerawat harus mengandung antibiotik

Antibiotik digunakan untuk membasmi bakteri yang ada di dalam jerawat, ketika menggunakan obat ini Anda harus menghabiskan obat tersebut sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan oleh dokter, jika anda menghentikan konsumsi obat sebelum jangka waktu berakhir dapat berakibat bakteri semakin kuat dan semakin kebal.

Obat jerawat apotek harus mengandung antiseptik

Jika antibiotik digunakan dari dalam tubuh, antiseptik adalah kandungan yang digunakan untuk membunuh bakteri dari luar tubuh, biasanya berbentuk salep atau krim.

Merk obat jerawat ampuh yang bisa dibeli di apotek

Berikut ini merk-merk obat yang ampuh digunakan untuk menyembuhkan jerawat dan tersedia di apotek:

Clindamycin (klindamisin)

Obat ini berbentuk tablet, bisa dikonsumsi atau digunakan untuk campuran obat krim yang dioleskan ke jerawat.

Clindamycin adalah antibiotik yang bisa membunuh bakteri yang ada di dalam jerawat, sehingga jerawat bisa sembuh dengan lebih cepat. untuk menggunakan obat ini Anda harus terlebih dahulu mengkonsultasikannya dengan dokter, karena butuh dosis yang tepat dan jangka waktu penggunaan yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Tetrasiklin (tetracycline)

Sama seperti clindamycin, tetrasiklin juga adalah obat antibiotik dalam bentuk kapsul. untuk jerawat yang sudah parah dosis awal yang biasanya diberikan adalah 500 mg dan diminum 2 kali sehari, tempatnya 12 jam sekali.

Bila jerawat sudah mulai sembuh, maka dosis akan dikurangi menjadi 250 mg. atau bisa dihentikan penggunaannya.

Tetrasiklin bekerja dengan cara mengurangi zat-zat kimia yang ada di dalam darah putih, dan mengurangi konsentrasi lemak bebas dalam sebum, yang berfungsi sebagai anti inflamasi bagi jerawat.

Eritromisin (erythromycin)

Eritromisin berbeda dengan kedua obat diatas, obat ini digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang tidak parah, dan bisa dimakan setelah makan, dan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui namun sebelum membeli obat jerawat di apotek konsultasikan dulu kepada dokter kulit anda.

Kandungan dalam eritromisin berfungsi sebagai anti bakteri dan juga anti inflamasi, yang dapat membunuh bakteri dalam pori-pori kulit, dan mengurangi peradangan pada jerawat.

Efek samping dari obat ini adalah kulit anda akan sensitif terhadap sinar ultraviolet, digunakan bersama dengan pil KB Apakah khasiatnya akan berkurang atau bahkan tidak terasa.

Doksisiklin (doxycyclin)

Obat jerawat ampuh yang bisa dibeli di apotek No 4 adalah doksisiklin...

Fungsi dari doksisiklin sama seperti obat lain yaitu sebagai anti inflamasi dan juga anti bakteri, yang bisa menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri yang ada di dalam kulit agar tidak menyebabkan infeksi.

Efek samping dari obat ini adalah kulit anda akan menjadi sensitif terhadap sinar ultraviolet, Sehingga anda butuh untuk memakai tabir surya ketika keluar rumah. sebelum memakai obat ini konsultasikan dulu kepada dokter kulit agar Anda bisa mendapatkan dosis yang tepat.

Itulah obat jerawat ampuh yang bisa dibeli di apotek dan jangan lupa gunakan resep dokter agar saat penggunaan obatnya aman dan tidak menimbulkan cidera atau hal yang tidak diinginkan

Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon