94DTCVv3Yden5O8wBOvNfDZFHlDJocscH4Dp8BlE
5 Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut Buncit Bagi Pria

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

5 Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut Buncit Bagi Pria

Masalah perut buncit tidak hanya terjadi pada wanita saja, pria pun juga memiliki masalah yang sama. Solusi untuk mengatasi hal ini salah satunya adalah dengan diet, kali ini kami akan membahas tentang diet untuk mengecilkan perut buncit bagi pria.

Selain membuat penampilan kurang menarik, perut buncit bisa mengakibatkan beberapa resiko bagi pria, tumpukan lemak di perut dapat memicu beberapa penyakit seperti diabetes, jantung atau bahkan kanker. Itulah sebabnya jangan sepelekan masalah ini.

5 Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut Buncit Bagi Pria

5 Cara Diet Untuk Mengecilkan Perut Buncit Bagi Pria

Lalu kenapa perut buncit bisa terjadi?


1. Penyebab Perut Buncit Pada Pria

Pria dan wanita memiliki tempat penyimpanan utama lemak yang berbeda, pada wanita tempat penyimpanan lemak utama adalah di bagian pinggul dan paha, sedangkan pada pria adalah pada bagian perut.

Penyebabnya di antaranya adalah hormon pria.. saat seorang laki-laki menginjak usia 40 tahun tubuhnya akan mengalami penurunan kadar hormon testosteron, hal ini memicu menumpuknya lemak di perut. Dan diperparah dengan jarang berolahraga.

Selain itu ternyata stres juga bisa membuat perut anda buncit, saat stres.. banyak pria yang mengalami peningkatan nafsu makan. Sehingga secara tidak sadar mereka makan terlalu banyak. Hal ini akan menumpuk kalori di dalam perut.

Lalu Bagaimana Caranya Diet Untuk Mengecilkan Perut Bagi Pria?

Jika anda belum pernah melakukan diet, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan, pertama adalah memilih makanan yang tepat

2. Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Salah satu penyebab utama dari perut buncit adalah mengkonsumsi kalori terlalu banyak, kalori bisa didapatkan dari semua jenis makanan mulai dari nasi, jagung, daging, sayuran, lemak dll.

Sebenarnya kalori sangat diperlukan bagi tubuh pakai bahan membuat energi, namun jika berlebihan kalori ini akan tertumpuk menjadi lemak. Sebagai program diet anda bisa menggunakan sayuran rebus untuk mengganti nasi.

Kurangilah asupan nasi yang anda konsumsi setiap hari, apabila biasanya anda mengkonsumsi satu piring nasi sekali makan, anda bisa mengurangi hingga separuhnya... ganti separuhnya dengan sayuran rebus seperti brokoli, wortel, tomat, buncis dll.

Sedangkan pantangan yang harus anda hindari adalah gula dan lemak, gula bisa memicu reaksi kimia pada otak anda untuk merasa lapar... Akibatnya anda akan makan lebih banyak. Jemput lemak, terdapat kalori dua kali lebih banyak dari gula.. Itulah kenapa para ahli diet selalu menganjurkan untuk menghindari konsumsi gula dan lemak secara berlebihan.

Kunci dari diet adalah mengurangi konsumsi kalori, hingga tubuh mengalami defisit kalori, dan terpaksa mengambil cadangan kalori pada lemak di perut, semakin banyak lemak dipakai maka anda akan semakin langsing.

3. Mengecilkan Perut Buncit Pria Dengan Olahraga

Untuk hasil yang lebih optimal, jalanlah olahraga secara rutin yang melibatkan perut anda dalam gerakannya seperti jogging, sprint, push up, dan sit up.

Saat anda berolahraga, anda membutuhkan lebih banyak tenagadibandingkan saat anda tidak melakukan aktivitas berat. Olahraga akan memaksa tubuh anda untuk kekurangan kalori sebab digunakan untuk bergerak, jika digabungkan dengan diet maka defisit kalori akan semakin besar, dan lemak diperut akan segera dibakar dan digunakan untuk menjadi sumber energi.

Baca Juga: 6 Cara Diet Setelah Melahirkan Untuk Ibu Menyusui

4. Istirahat Yang Cukup

Sebuah studi mengatakan bahwa ada hubungan antara kurang istirahat jangan nafsu makan, saat seseorang kurang istirahat, dia cenderung lebih mudah lapar. Akibatnya dia akan banyak makan.

5. Bohongi Perut Anda

Ternyata anda bisa membohongi perut anda sendiri, dengan cara minum air yang banyak... Saat anda lapar minumlah air, maka anda akan merasa sedikit kenyang... Hal ini akan membuat anda mengurangi asupan makanan.

Sampai-sampai ada program diet yang hanya menggunakan air saja... Namun ada hal yang harus diperhatikan masalah diet air putih ini, yaitu bahwa tubuh anda jiga membutuhkan kalori dan juga nutrisi dari makanan, anda harus tetap menjaganya.

Itulah diet untuk mengecilkan perut buncit bagi pria, semoga bermanfaat
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post