4 Cara Diet Sehat Dan Murah Paling Ampuh

Banyak sekali cara diet yang bisa digunakan, mulai dari membeli produk pelangsing dengan harga jutaan atau dengan cara yang gratisan, pada tulisan kali ini, kami akan membahas tentang cara diet sehat dan murah paling ampuh yang bisa anda lakukan di rumah.

Sebelum kita membahas tentang cara diet sehat murah yang ampuh, harus tahu terlebih dahulu tentang kenapa anda bisa gemuk, hal ini sebagai pengetahuan agar anda tidak terjebak kembali pada kesalahan yang sama.

Penyebab kegemukan adalah konsumsi kalori berlebih pada tubuh, yang menumpuk tanpa pernah digunakan, tubuh mengolah kalori tersebut menjadi lemak.

Intinya adalah, jika anda ingin langsing maka anda harus mengurangi asupan kalori, membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi.

Lalu bagaimana cara diet yang murah dan sehat?

Di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa anda gunakan sebagai menu diet.

4 Cara Diet Sehat Dan Murah Paling Ampuh

1. Diet murah menggunakan jamur

Dikutip dari hello sehat, jamur jamur biasanya digunakan untuk diet mengecilkan paha dan pinggul, biasa di disebut diet-m, anda bisa menggunakan banyak macam jamur, kecuali jamur yang beracun tentunya.

Anda menggunakan jamur sebagai pengganti daging, karena daging memiliki kandungan lemak yang tinggi yang dapat membuat anda gemuk lebih cepat.

Jamur memiliki lemak lebih sedikit daripada daging, untuk cara mengolahnya tidak ada yang spesifik, anda bisa memakannya dengan direbus, digoreng atau dikukus, anda juga bisa memakannya secara mentah.

Ada sebuah studi yang mengatakan diet jamur selama 14 hari dapat mengecilkan lingkar paha dan pinggul, namun diet murah ini tidak bisa mengecilkan payudara.

2. Diet murah terjangkau menggunakan teh hijau

Di beberapa negara seperti china dan jepang, teh hijau adalah minuman tradisi, akan ada upacara minum teh negara mereka. Ternyata teh hijau bisa digunakan sebagai menu diet yang murah...
Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membuat metabolisme tubuh semakin baik. Makin baik metabolisme tubuh maka pembakaran lemak di tubuh juga akan semakin efektif..

Cara penggunaan teh hijau yang baik adalah diminum tanpa gula, menambah gula pada teh hijau bisa meningkatkan nafsu makan anda.. Jadi hindari penggunaannya. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau dalam suhu yang hangat, ternyata suhu juga bisa berpengaruh pada metabolisme tubuh.... Minuman yang suhunya berbeda dengan tubuh akan memaksa tubuh bekerja lebih keras sehingga metabolisme tubuh jadi terganggu.

Anda bisa mengkonsumsi teh hijau ini di pagi dan malam hari, dan jangan terlalu banyak cukup satu cangkir setiap minum.

Baca Juga: Cara Merawat dan Mengatasi Jerawat Pasir di Dahi

3. Olahraga sebagai pendamping diet ampuh

Selain menjaga makanan, agar diet anda semakin ampuh maka anda harus berolahraga dengan rutin. Semakin sering anda menggerakkan tubuh anda, maka tenaga yang anda gunakan akan semakin banyak.
Hal ini akan menguras kalori di dalam tubuh dan memaksa lemak melebur menjadi tenaga.

Jika anda jarang berolahraga, jangan memforsir tubuh anda pada awalnya, lakukan secara bertahap..... Hari pertama anda bisa jogging selama 15 menit, selanjutnya anda bisa menambahkan jadi 20 menit, dan pada minggu selanjutnya anda bisa menambah porsi olahraga anda menjadi 1 jam.

Gunakan beragam variasi olahraga, seperti plank untuk mengecilkan perut, jogging untuk mengecilkan paha dan pinggul, serta push-up untuk mengecilkan lengan. Akan lebih baik lagi jika anda berolahraga di gym didampingi instruktur.

4. Beristirahatlah dengan cukup

Ini adalah cara diet gratis yang bisa anda pakai, dengan beristirahat dengan cukup anda menjaga metabolisme tubuh anda pada kondisi yang baik. Kurangnya istirahat bisa menambah rasa lapar, jika anda tidak tahan anda akan semakin banyak makan dan anda bisa jadi gendut.

Itulah cara diet sehat dan murah yang ampuh, semoga bermanfaat

Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon